Selasa, 19 Mei 2020

Pj. Wali Kota Makassar Minta Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Dilakukan di Rumah

Tags


BN Online, Makassar---Pj. Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf meminta kepada masyarakat agar pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan secara berjamaah di rumah masing-masing.

“Kami tetap menyampaikan bahwa imbauan pemerintah agar melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing. Bagi saudara kita yang ingin melaksanakan di masjid, tentu harus diperhatikan betul bahwa jamaah dan lokasi kita harus menerapkan protokol kesehatan,” terangnya, Selasa (19/5/2020).

Pemerintah mulai dari level lurah bersama jajaran pengurus masjid, menurut Yusran, mesti bersinergi dan bertanggung jawab guna memastikan warga yang melaksanakan sholat idul fitri di masjid betul-betul aman dari penyebaran Covid-19.

“Tim gugus tugas harus datang sehari sebelum pelaksanaan dan pada saat pelaksanaan sholat idul fitri untuk melakukan scanning, melakukan pengaturan sehingga protokol kesehatan benar-benar diterapkan,” tukas Yusran.

Karenanya, masjid-masjid itu harus dilengkapi dengan tempat cuci tangan, pendeteksi suhu tubuh, dan jemaahnya wajib menggunakan masker.(*)



News Of This Week