Rabu, 20 Mei 2020

Polres Jeneponto, Salurkan 10 Ton Beras Terhadap 2000, Warga Kurang Mampu


BN Online, Jeneponto---Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah menyalurkan 10 ton beras ke setiap Polsek di Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan 10 ton beras yang disebar di enam Polsek di Jeneponto diungkapkan oleh Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, kepada awak media, 19 Mei 2020.

“Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah telah menyerahkan bantuan 10 ton beras kepada polsek jajaran Polres Jeneponto, untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, melalui para Bhabinkamtibmas di 113 Desa dan Kelurahan yang ada di Jeneponto,” kata AKP Syahrul.

Dikatakan 10 ton beras bantuan dari Kapolri itu akan disalurkan kepada 2.000 Keluarga terdampak Covid-19 di 113 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Jeneponto.

“10 ton beras itu terdapat dalam 2.000 karung kemasan 5 kg, yang akan disalurkan kepada warga yang tidak mampu, khususnya terdampak Covid-19, hal itu sebagai bentuk bakti sosial Polri peduli Covid-19,” ungkap AKP Syahrul.

Syahrul menyampaikan secara detail penyebaran 10 ton beras yang diperuntukkan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Adapun rincian yang di salurkan kepada setiap Polsek jajaran Polres Jeneponto antara lain, Polsek Bangkala sebanyak 400 karung, Polsek Batang sebanyak 362 karung, Polsek Tamalatea sebanyak 386 karung, Polsek Binamu sebanyak 388 karung, Polsek Arungkeke sebanyak 100 karung dan Polsek Kelara sebanyak 364 karung,” terangnya.

Bantuan kebutuhan pokok masyarakat itu akan disalurkan oleh setiap Polsek melalui Bhabinkamtibmas sesuai data yang telah disiapkan di wilayahnya masing-masing.

“Data tersebut merupakan warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah, mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19,” jelasnya. (Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week