Selasa, 26 Mei 2020

Prajurit TNI Laporkan 60 Orang Pelintas Dari Daerah Rawan Covid-19 Memasuki Wilayah Pasangkayu


BN Online, Pasangkayu---Melalui Pos pengawasan terpadu Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 di Jalan Trans Sulawesi, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang yang Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulbar, sekitar 60 Orang pelintas dari Daerah rawan Covid-19 (Corona virus) memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa 1427-03/Bambaloka, Serda Juanda, saat diwawancarai, Selasa (26/05-2020).

"Hari ini berdasarkan hasil pemantauan dan pemeriksaan, sekitar 60 Orang yang berasal dari daerah rawan Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu dan ditetapkan status Orang Tanpa Gejala (OTG)," ungkapnya.

Serda Juanda juga mengatakan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 oleh TGT Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, setiap pelintas yang melewati pos jaga di arahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan lalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang serta penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraannya.


"Adapun warga yang melintas masuk di wilayah Kabupaten Pasangkayu baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kab. Pasangkayu yang dengan data Sarudu 15 orang, Kecamatan Pasangkayu 30 orang, Kecamatan Tikke 1 orang, Sempo 1 orang, Bambaloka 3 orang, Sardjo 2 orang, Bulobonggu 4 orang, Lariang 2 orang dan Baras 2 orang," jelasnya.

Sekedar diketahui, TGT penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu yang berjaga di perbatasan Pasangkayu-Mateng ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pasangkayu Ikhsan,S.Sos dengan beranggotakan Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Imran Makmur,S.Pi.,M.Si, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Zulfikar,K.Sp, Camat Dapurang Syamsuddin, S.Sos,M.Ap dan Kapus Funju Kec Dapurang Hermayanti,S.KM

Sementara daru Tim Pelaksana yang terdiri dari Petugas Kesehatan dari puskesmas sarudu 2 sebanyak 9 orang, Personil BPBD 2 orang, Personil Dishub 2 orang, Personil Kesbangpol 1 orang, Personil Satpol PP 2 orang, Personil Babinsa 1427-03/Bambaloka 2 orang, Personil Lantas Polres Mamuju Utara 2 orang dan Personil Polsek Sarudu 1 orang. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week