Sabtu, 23 Mei 2020

Salurkan Zakat Fitrah ke Kelurahan Rangas, Personil Korem 142/Tatag Disambut Hangat Warga

Tags


BN Online, Mamuju---Panitia Zakat Fitrah Korem 142/Tatag menyalurkan zakat Fitrah Personel Korem 142/Tatag kepada Masyarakat yang berhak menerimanya disekitar Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro dan Kepulauan Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar Sulbar.

Hal ini disampaikan Paurrois Bintal Rem 142/Tatag Letda Inf Gusmin ketika dihubungi lewat telpon genggamnya setelah usai kegiatan penyaluran Zakat Fitrah, Sabtu (23/05-2020).

Dijelaskan Letda Inf. Gusmin, Zakat Fitrah yang disalurkan berupa uang dan beras diperuntukkan kepada warga yang tidak mampu disekitar Markas Komando Resor Militer (Makorem) 142/Tatag.

Lanjut Paurrois Bintal Rem 142/Tatag ini mengatakan, Zakat yang disalurkan dalam bentuk uang, indeksnya Rp 200.000/orang dengan jumlah penerima Zakat Fitrah 87 orang.


"Ada 4 orang warga yang menerima uang dan beras karena ada yang sudah lumpuh dan lanjut usia. Dan kami bersyukur warga penerima Zakat menyambut hangat kami," ungkapnya.

Lebih jauh Gusmin mengatakan bahwa menunaikan Zakat Fitrah adalah kegiatan yang wajib dilakukan  bagi setiap orang laki - laki maupun perempuan Muslim yang berkemampuan dan memiliki penghasilan yang cukup sesuai syarat yang telah diterapkan.

"Membayar Zakat adalah kewajiban umat Muslim yang mampu atau memiliki penghasilan lebih dari pada cukup tanpa terkecuali, baik perempuan maupun laki-laki," pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week