Senin, 04 Mei 2020

Satpol PP Kota Makassar Bersama Tim Gelar Himbauan Cegah Covid-19 Dan Bagikan Masker Kepada Warga.

Tags



BN Online, Makassar -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar bersama Tim kembali menggelar himbauan kepada pedagang kaki lima (Pk5), Alfamart, Indomart, KFC dan toko yang masih buka hingga pukul 21.00 malam, Minggu (03/05/2020).

Kasat Pol PP Kota Makassar Iman Hud, S.IP, M.Si mengatakan, semua ini kami lakukan adalah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang ada di Kota Makassar. "Untuk sementara kami hanya melakukan kegiatan ini di Empat sektor atau wilayah Kecamatan di Kota Makassar yaitu, wilayah Kecamatan Wajo, Ujung Pandang, Bontoala dan Mamajang".


Ada waktu larangan Pk5, Alfamart, Indomart, KFC, Toko dan lainnya untuk membuka atau menyajikan barang jualannya yaitu sampai pukul 21.00 malam, lewat dari waktu itu harus di tutup.

Karna itu, kami harapkan kepada seluruh warga Kota Makassar agar mematuhi setiap himbauan yang pemerintah lakukan, ini demi kenyamanan dan keamanan serta keselamatan warga Kota Makassar. "Apalagi Kota Makassar masuk zona merah pandemi Covid-19 bahkan sudah masuk episentrum", tegasnya.


Kabid Opsdal H. Pagar Alam, S.Sos, M.M dan Kasi Ops Abd. Rahim, ST menambahkan, bukan hanya himbauan saja yang kami lakukan akan tetapi, kami juga melakukan penyitaan barang Pk5, Toko, hingga tempat makan seperti KFC dan lain - lain. Adapun yang kami sita itu seperti kursi, bangku, dan meja. "Kami juga membagikan masker kepada warga Kota Makassar yang bepergian keluar rumah tidak memakai masker, semua itu kami lakukan agar mereka terhindar dari wabah Virus Covid-19".


Bersama Tim, kami melakukan himbauan hingga penyitaan barang Pk5 serta toko yang masih buka adalah untuk menyadarkan warga atau masyarakat Kota Makassar akan pentingnya kesehatan dan keselamatan itu sendiri, apalagi ini masa pandemi Covid-19.

Sekali lagi, kami sangat mengharapkan warga Kota Makassar akan kerja samanya. "Semua kegiatan yang kami lakukan ini tidak akan terwujud jika warga atau masyarakat Kota Makassar tidak menanamkan kesadaran dalam diri mereka masing - masing", tutupnya.


Editor//BN Online//ilham


News Of This Week