Senin, 11 Mei 2020

SD Inpres Perumnas 1 Makassar, Gelar Ujian Sekolah Secara Daring.



BN Online, Makassar -- Ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini utamanya di lingkup sekolah, kebijakan pemerintah tentang Belajar di Rumah pun disikapi dengan baik oleh pihak Sekolah SD Inpres Perumnas 1 Makassar, Rabu (06/05/2020).


Sekolah yang terletak di Jln. Bonto Daeng Ngirate No. 78, Kel. Bonto Makkio, Kec. Rappocini Kota Makassar ini, menggelar ujian sekolah (US) secara dalam jaringan atau biasa di sebut Daring.

Menurut kepala sekolah SD Inpres Perumnas 1 Makassar Drs. H. Jaegunggu, M.M, ujian sekolah (US) yang kami gelar ini "Sesuai surat edaran dari Mendikbud terkait pembatalan ujian nasional (UN), akan memberlakukan Ujian Sekolah secara dalam jaringan (Daring).


Seluruh peserta ujian menggunakan smartphone dari rumah masing-masing. Melalui androidnya, peserta menggunakan aplikasi yang telah di siapkan oleh pihak sekolah yang dinilai aman digunakan untuk ujian daring, ucapnya.

Adapun kendala yang di alami siswa(i) di ujian sekolah kali ini ialah jaringan, sebab mereka memakai Smartphone di ujian sekolah tahun 2020 ini.


Masalah jaringan memang berbeda - beda kekuatannya di tiap lokasi. Selain itu, kebiasaan siswa yang lama berada di rumah terkadang membuat mereka tidak segera bersiap dan terlambat (log in ke situs web ujian daring), walaupun begitu siswa(i) tetap semangat dalam menjalani ujian sekolah tersebut.

Drs. H. Jaegunggu, M.M, sebagai kepala sekolah di SD Inpres Perumnas 1 Makassar mengatakan, "rasa terima kasihnya kepada semua stakeholder dalam pelaksanaan ujian sekolah secara daring ini, semoga saja siswa(i) yang mengikuti ujian sekolah ini semuanya lulus sesuai dengan harapan kami", tutupnya.


Editor//BN Online//ilham


News Of This Week