Senin, 11 Mei 2020

SD Inpres Prumnas Antang III, Gunakan Aplikasi Google Form Ujian Sekolah Ditengah Covid -19

Senin, 2020/05/11 17:32

BN Online, Makassar -- Ditengah merebaknya wabah Virus Corona (Covid - 19), sejak bulan maret yang lalu mengharuskan seluruh sekolah di Indonesia melaksanakan proses belajar dari Rumah saja.

Begitu juga pelaksanaan ulangan semester dan Ujian Akhir Sekolah ( UAS ). Seperti halnya siswa - siswi SDI. Prumnas Antang III  Kec. Manggala yang pelaksanaannya dilakukan dengan sistem daring.

Kepada awak media ini, Senin ( 11/05 ) Via WhatsApp. Andi Asriani. S. Pd. Selaku kepala sekolah mengatakan, tahun ini pelaksanaan ujian akhir bagi siswa kelas 6 mengunakan layanan Geogle Form.

"Tahun 2020 ini merupakan sejarah baru pada dunia pendidikan di Indonesia Ujian Sekolah dilaksanakan di rumah masing masing dengan daring," ungkapnya.

Lanjutnya, peserta ujian biasanya didampingi oleh bapak dan ibu guru tapi saya yakin dan percaya nilai nilai kejujuran yang selama ini ditanamkan saat mengenyam pendidikan di sekolah telah terpatri dimemori. "Ingat Nak..! Nilai yang tinggi penting tapi jauh lebih bermakna dan bernilai yakni, Nilai Kejujuran,".Sambung Andi Asriani mengingatkan.

Untuk itu, tak lupa kepada bapak dan ibu para orang tua siswa kami menghaturkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kerjasamanya sehingga US bisa terlaksana.

"Adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan juga orang tua murid, sehingga sampai akhir pelaksanaan UAS ini dapat  berjalan dengan baik dan lancar. Tutupnya (Sy@h)


News Of This Week