Minggu, 31 Mei 2020

SDN Kakatua Makassar Gelar Rapat Virtual Lewat Aplikasi Zoom untuk Meeting

Tags


BN Online, Makassar---Sejak pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas dari rumah, SDN Kakatua Makassar yang menggunakan aplikasi video conference, seperti Zoom sebagai media untuk berkoordinasi dari jarak jauh.

Pasalnya, aplikasi ini dapat menjadi sarana tatap muka untuk berbagai keperluan, seperti meeting antar rekan kerja dan pembelajaran siswa sekolah.

Bahkan Hj. Rafida pun juga mengoptimalkan media video conference ini untuk melakukan koordinasi dengan para guru-guru dan lainnya.

Seperti yang dilakukan pada Jumat  (17/4-2020) lalu, Hj. Rafida  menggelar rapat virtual dengan sejumlah guru-guru, OPS TU, Sekurity dan Bujang Sekolah SDN Kakatua Makassar.

Selain itu, rapat virtual yang digelar dengan para guru-guru, OPS TU, Sekurity dan Bujang Sekolah SDN Kakatua dalam konferensi video tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.


Saat dihubungi melalui Whats App nya, Ahad (31/5-2020), Dra. Hj. Rafida, M. Pd selaku kepala sekolah SDN Kakatua Makassar menjelaskan bahwa aplikasi sebenarnya sudah menerapkan perlindungan keamanan di dalam produk-produknya.

"Pada umumnya sudah menjadi perhatian aplikasi, Zoom, Go To Meeting, bahkan aplikasi seperti Google drive dan WhatsApp yang dapat diandalkan," ujarnya.

Sambungnya, karena itu, Hj. Rafida beranggapan bahwa aplikasi Zoom yang belakangan populer untuk video conferencing pun masih aman dan efisien. Sebab, ada mekanisme proteksi yang sulit ditembus.

"Rapat virtual tersebut, dihadiri oleh sejumlah guru-guru, OPS TU, Sekurity dan Bujang Sekolah SDN Kakatua Makassar," tukasnya.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week