Selasa, 26 Mei 2020

Sehari Usai Shalat Eid, Jajaran Polres Mamuju Utara Patroli Ditempat Rekreasi


BN Online, Pasangkayu---Polres Mamuju Utara (Matra) beserta Jajarannya melakukan Patroli Ditempat rekreasi yang sering didatangi oleh masyarakat kabupaten pasangkayu, Provinsi Sulbar setelah sehari Shalat Eidul Fitri (Eid) dilakukan. Patroli tersebut dilakukan setelah pemerintah mengumumkan agar selalu menjaga jarak (Sosial Distancing) dan menghindari tempat keramaian yang sering didatangi oleh masyarakat demi mengantisipasi penyebaran Covid-19, Senin Pagi (25/5/2020).

Operasi dihari kedua setelah lebaran yang dilakukan oleh jajaran Polres Matra ini, masih ditemukan puluhan masyarakat yang mendatangi tempat rekreasi di beberapa pantai walaupun sudah dihimbau awal-awalnya oleh pemerintah pusat maupun pemda setempat untuk menghindari kebiasaan mendatangi tempat keramaian.

Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto selaku Karendal Ops Ketupat Siamasei 2020 saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukannya demi menindak lanjuti perintah pimpinan agar selalu dan tidak bosan menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat keramaian apabila tidak terlalu penting atau mendesak dan tetap mengikuti protokoler kesehatan setiap melakukan aktifitas agar dapat terhindar serta mencegah penyebaran Covid-19 (Corona-virus).


"Saat kami patrori, disalah satu pantai yakni tanjung babia tim kami masih menemukan puluhan masyarakat yang melakukan rekreasi bersama keluarganya. Namun setelah didatangi dan diberikan pemahaman, akhirnya mereka pulang kerumah masing-masing," ungkapnya.

Iswan Mulyanto juga mengatakan bahwa selain di pantai Tanjung Babia juga telah diterimanya laporan jajaran polsek yang juga masih menemukan banyaknya warga melakukan rekresasi bersama keluarganya ditempat-tempat keramaian.

"Kami bersyukur, Masyarakat cepat tanggap dan langsung menerima masukan setelah diberikan pemahaman oleh tim Patroli," tuturnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week