Selasa, 19 Mei 2020

Siswa SD Inpres Kassi-Kassi Makassar Belajar Melalui TVRI

Selasa, 2020/05/19 19:01

BN Online, Makassar --  Siswa SD Inpres Kassi -Kassi Kecamatan Rappocini Kota Makassar belajar melalui TVRI di rumah masing-masing. Program belajar TVRI ini terlaksana atas kerja sama dengan pihak Kemendikbud RI dengan tujuan untuk mempermudah bagi siswa mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP Hingga Menengah Atas.

Selain itu penerapan program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI sebagai alternatif belajar di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepada awak media ini, Selasa ( 19/05 ) Via WhatsApp Hj. Siang. S, Pd. Selaku kepala sekolah mengatakan, tayangan pembelajaran dari rumah sangat membantu semua peserta didik dan tenaga pengajar karena bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Menurutnya, program Kemendikbud Belajar dari Rumah melaui siaran TVRI ini dinilai cukup epektif, juga mendidik kedisiplinan. Meski tidak masuk sekolah, Setidaknya peserta didik memiliki jadwal rutin untuk belajar di rumah masing-masing dengan bimbingan orang tua dan guru.

Lanjut Hj. Siang katakan, Kegiatan ini disesuaikan dengan jadwal yang telah terprogram mulai dari jam 8.30 harus di depan TV. Siswa sudah harus di depan TV, tidak bisa telat. Jadi sama kayak sekolah. Banyak materi disajikan jadwalnya kayak sekolah aja. Ini cukup epektiflah.

"Selain itu dimasa pademi Covid 19 ini Alhamdulullah berkat kerjasama yang baik dengan para guru peserta didik tetap semangat dan aktif memberikan pembelajaran daring setiap hari,". tutup Hj. Siang. S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week