Minggu, 10 Mei 2020

SMPN 5 Turatea Kab. Jeneponto Mulai PPDB, Siswa Di Manjakan Antar Jemput Ke Sekolah


BN Online, Jeneponto---Ditengah pandemi corona virus desies (covid 19) SMPN 5 Turatea kec Turatea kab Jeneponto yang dinahkodai Agussalim Rusli alias Agus Munte,bukan suatu penghalang didalam melaksanakan segala aktivitad  yang ada sekolah yang dipimpinnya..

Salah satu even yang merupakan momen penting sebagai ajang penentuan kelulusan siswanya adalah, pelaksanaan ujian sekolah (US) pasca dihapusnya Ujian sekolah berbasis komputer (UNBK),dan pengganti penentuan kelulusan yaitu hanya US.

Pelaksanaan US pada Tanggal 13-17 April 2020 lalu, selama 5 hari secara Online berjalan lancar, aman dan sukses.

Hal itu diungkapkan oleh kepala SMPN 5 Turatea, Agussalim Rusli alias Agus Munte kepada media ini, tadi siang , sekutar jam 11.00 wita Minggu 10 Mei 2020..

Dikatakan "pihaknya kini sementara, melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) atau penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020-2021 yang pendaftarannya dilakukan secara Online dan secara manual dalam bentuk scala kecil artinya tetap ada manual, tapi karena pandemi covid-19, kita melaksanakan perunjuk protokol kesehatan penganan covid-19 dengan cara, calom siswa disebar dalam jumlah kecil, yang akan disebar dimasing-masing panitia penerimaan siswa baru SMPN 5 Turatea," katanya.

Lanjutnya, kemudian setiap calon siswa dan panitia harus memakai masker dan handsanitizer serta harus pysical distancing.Namun kita tetap dominan cara penerimaannya melalui pendaftar an online untuk lebih mengantisipasi penularan covid-19.

'Selain itu, penerimaan siswa baru di SMPN 5 Turatea Kab. Jeneponto, lebih dominan melalui lewat Online," jelas Agus Munte panggilan Akrabnya Agussalim.

Pada bagian Agussalim menjelaskan penerimaan siswa baru dijadwalkan mulai 25 April lalu hingga akhir bulan Mei 2020,dan kalau belum memungkinkan akibat covid-19 kita sewaktu waktu merubah memperpanjang jadwal penerimaan PPPD nantinya. Untuk qouta (jumlah yang mau diterina) untuk Siswa batu minimal sebanyak 60 orang siswa dan maksimal 90 orang, dengan estimasi ruang belajar (RKB) 3 ruang belajar untuk kelas VIIa- VIIc.

"Kami juga siapa baju seragam putih biru plus topi dan dasi serta pakaiyan kaos olahraga seragam dan buku tulisnya,dan yang paling spectakuler adalah siswa dimanjakan dengan kendaraan roda 4 selama mereka bersekolah di SMPN 5 Turatea".tutup Agussalim. (Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week