Kamis, 28 Mei 2020

Terima Aspirasi Mahasiswa Tolikara,UGW:BLT Hanya Terkendala Teknis Pengiriman, Selebihnya Aman!

Tags



Tolikara, Papua, BN-Bupati Tolikara yang juga merupakan ketua tim gugus tugas covid19 kab tolikara menerima aspirasi gabungan mahasiswa tolikara di halaman gedung asrama tolikara papua kamis 28/05/2020.

Gabungan mahasiswa asal tolikara kota studi papua ini meminta klarifikasi pemerintah daerah tolikara terkait penyaluran bantuan langsung tunai kepada mahasiswa dan pelajar yang belum tersalurkan secara menyeluruh.


Bupati UGW yang di dampingi oleh asisten II,kabag keuangan dan aset ,kepala Bappeda dan beberapa pimpinan OPD pemda kab Tolikara di hadapan mahasiswa menjelaskan secara gambalang kendala yang terjadi dalam implementasi penyaluran BLT yang belum rampung kesemua mahasiswa.

"Kepada Adik adik mahasiswaku semua,kondisi saat ini bukan saatnya untuk saling menyalahkan,semua sudah bekerja sesuai tupoksinya masing2,tak ada niat dan keinginan pemerintah daerah untuk menunda penyaluran BLT ini,hanya saja mekanismenya tidak bisa kami labrak dan perlu sinergi dengan perbangkan yang juga memiliki aturan yang mesti kami ikuti.

Lebih lanjut UGW menambahkan bahwa kondisi kekinian wilayah papua yang masuk dalam zona merah mengharuskan kita taat terhadap aturan pemda setempat,yang artinya waktu proses penyaluran oleh perbangkan juga terbatas.

"Data yang masuk dan telah di verifikasi oleh tim keuangan dan ekbang Mekanismenya telah sampai pada tahap transfer ke rekening masing2 mahasiswa dan pelajar,hari ini kembali akan di lanjutkan setelah beberapa hari libur lebaran,jadi semua tinggal menunggu giliran saja kerna perbangkan juga hanya punya waktu untuk melakukan proses transaksi hanya sampai jam 2,jadi mekanisme yang ada tinggal pada fase transaksi saja,yang lain semua aman,jelas Bupati UGW yang di sambut tepuk tangan oleh seluruh peserta aksi damai peduli tolikara ini.

Dalam kesempatan tersebut pemda kab tolikara akan menyalurkan bantuan bahan makanan kepada seluruh masyarakat kab tolikara yang berdomisili di jayapura dengan ketentuan masih tercatat sebagai penduduk Tolikara dengan kerentuan mutlak ber KTP kabupaten Tolikara.

Diketahui bahwa kabupaten tolikara hingga saat ini masih tercatat sebagai kabupaten dengan zona hijau dengan mencatat nol pasien positif,serta tim gugus tugas yang paling aktif sosialisasi pencegahan di semua median baik di sosial media,media maeinstren dan juga baliho di setiap sudut keramaia kabupaten tolikara.

(Cz Ical)


News Of This Week