Selasa, 26 Mei 2020

TNI Peduli, Kodim 1405/Mlts Dan Paguyuban Tionghoa, Bagikan Sembako ke Warga Batupute

Tags


BN Online, Barru---Sebagai wujud kepedulian bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Kodim 1405/Mallusetasi bersama Paguyuban Tionghoa kota Parepare, menggelar kegiatan Bakti Sosial, membagikan bantuan Sembako secara door to door bagi warga pra sejahtera di desa Batupute, kecamatan Soppeng Riaja, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (26/5).

Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin langsung oleh Dandim 1405/Mlts., Letkol. Kav. Ali Syahputra Siregar, SH. MH., dan dihadiri oleh Kasdim 1405/Mlts., Mayor Inf Oberan. TR., Pengusaha warga Paguyuban Tionghoa kota Parepare, Edy Leonardo Pare Beach, Pasi Intel Kodim 1405/Mlts., Kapten Inf Agus Salim, Danramil 1405-04 Soppeng Riaja, Kapten Inf Aris Surya, Danunit Intel Dim 1405/Mlts., Letda Inf Sudarmin Dahlan, Babinsa Batupute, Peltu Jaharuddin dan Kadus Palungeng Gellengnge, Sahtir serta warga dusun setempat yang menerima bantuan sebanyak enam orang yaitu, Gustia 50 tahun (RT 3 batu pute), Bobe 78 tahun (Batupute  RT3 Dusun Batu pute), Saharuddin 35 tahun (RT 4  Dusun Batupute), Kursiah 60 tahun (Palungen Gelang RT 4 Dusun Batupute), Iskandar 50 tahun (Palungen Gelang RT 4 Dusun Patupute) dan Amri madong 55 tahun (palungen gelang RT 4 dusun Batupute).

Dandim Letkol Kav Ali Syahputra Siregar mengatakan, Kodim 1405/Mlts., bekerjasama dengan Paguyuban Tionghoa kota Parepare secara door to door membagikan Sembako berupa, Beras 10 Kg, Supermi 15 Bks, Telur Ayam 30 Butir, bagi warga pra sejahtera yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah yang ada di dusun tersebut.


Menurut Perwira AD lulusan Akmil angkatan 2000 ini, pemberian Bantuan Sembako untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang ada di Desa Batu Pute yg terkena dampak Pandemi Covid 19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga  yang menerima dan senantiasa pandai bersyukur kepada Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamin" harap Ali Syahputra dihadapan para warga yang menerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira berpangkat dua Melati ini juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, anjuran pemerintah harus dipedomani, mengunakan masker serta rajin mencuci tangan dan tetap di rumah.

Sementara itu, salah seorang warga dusun Batupute, Bobe (78), terharu atas perhatian dan sumbangan dari Dandim 1405/Mlts bersama jajarannya dan Paguyuban Tionghoa kota Parepare. Dirinya mengakui bahwa bantuan ini sangat berarti bagi warga ditengah pandemi ini.

"Terimah kepada Pak Dandim dan seluruh yang hadir ditempat ini, semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT" ungkap Bobe penuh haru.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week