Jumat, 15 Mei 2020

Warga Sorot Mobil Operasional Puskesmas Watampone, Pasien Positif Covid 19 Bertambah Satu

Tags

Mobil operasional disorot Penggiat LSM karena Tua

BN Online, Bone--Mobil operasional Puskesmas Watampone menuai sorotan, menjemput keluarga pasien terjangkit Virus 19 yang positif untuk dikarantina dirumah singgah mengalami mogok, Jumat 25 Mei 2020.

Kendaraan Mobil operasional Puskesmas Watampone tergolong Mobil Tua ( rongsokan) untuk menjemput keluarga pasien Covid 19 mengalami hambatan karena mogok.

mengingat wabah Covid 19 semakin bertambah maka pasien tersebut secepatnya dipindahkan ke Mobil operasional Koramil Kota untuk dibawah ke rumah singgah ironisnya ada Mobil Ambulance baru "tapi digunakan Kepala Puskesmas Kota dipakai berkantor".

Kapus Watampone drg.Hj.Syamsiar saat dikonfirmasi lewat ponselnya mengatakan membenarkan Mobil operasional mogok tapi kita tidak tahu Kalau Mobil opersional itu Mau mogok namun keluarga pasien itu lebih nyaman dengan menggunakan Mobil Koramil Kota.

Penasehat LSM GERAK Indonesia Jemmy mengatakan meminta Kadis Kesehatan untuk menegur para Kapus untuk tidak menggunakan Mobil ambulance operasional tersebut.

Lanjut dikatakakan Jemmy, Mobil operasional Ambulance yang baru Harus stambay dikantor untuk  kebutuhan mendadak yang diberi kepercayaan kepada tenaga medis untuk melayani kebutuhan masyarakat apalagi dalam kondisi Pandemi.

Ditempat terpisah dr.Yusuf Tolo mengatakan Pasien Positif Covid 19 bertambah satu dan sekarang ini sudah menjadi 6 orang positif Covid 19 di Bone.

"Lanjut dr Yusuf,  pasien positif Covid 19 berusia 46 tahun yang beralamat Jalan Lansat Kelurahan Macege sekarang dirawat RSUD Tenriawaru Watampone, " tutur dr.Yusuf Tolo. (Edsus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week