Senin, 01 Juni 2020

75 Tahun Pancasila, Hj. Hamriah : Bukan Hanya Bisa Dihapal Ke Lima Sila dari Pancasila, Tetapi Dihayati dan Diamalkan

Tags


BN Online, Makassar---Keluarga Besar SMP Negeri 45 Kota Makassar dinahkodai oleh Hj. Hamriah, S. Pd, M. Pd mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila Ke-75 kepada seluruh masyarakat Indonesia yang diperingati pada 1 Juni 2020, hari ini.

Momen lahirnya Pancasila yang pertama kali diucapkan Bung Karno dalam pidatonya di hadapan Sidang BPUPKI pada 1 Juni 1945.

Negara Indonesia merupakan negara yang berdaulat dengan sebuah ideologi bernama ideologi pancasila. Ideologi pancasila berarti Pancasila digunakan sebagai fundamental dalam tatanan negara dan tujuan dari negara Indonesia.

Dalam kelima sila tersebut memiliki lima nilai dasar yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Nilai-nilai pancasila tersebut memiliki makna masing-masing yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat dikonfirmasi melalui whatsapp nya, Senin (01/6-2020), Hj. Hamriah mengatakan, untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

"Dia juga mengajak untuk melestarikan gotong royong sebagai wujud mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan," pungkasnya.

Lanjutnya, harapan kami dengan memperingati hari lahirnya pancasila semoga seluruh stakeholder SMP Negeri 45 Makassar dalam kesehariannya bukan hanya bisa menghapal ke lima sila dari Pancasila.

"Namun lebih utama adalah menghayati dan mengamalkannya sehingga kita dapat melahirkan generasi-generasi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki budi pekerti/karakter yang luhur, mengutamakan musyawarah/mufakat, memiliki semangat gotong royong dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan," imbuh Hj. Hamriah.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week