Jumat, 12 Juni 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona SDN. Kassi Makassar Terapkan Pembejalaran Daring

Jum'at, 2020/06/12. 22:44

BN Online, Makassar -- Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring diimplementasikan dengan beragam cara oleh pendidik di tengah penutupan aktivitas sekolah sejak bulan maret lalu untuk mengantisipasi virus corona. Meski penerapanya itu dinilai belum maksimal dan menunjukkan masih ada ketidaksiapan di kalangan peserta didik untuk beradaptasi di iklim digital.

Pada Bidik Nasional, Kepala SDN. Kassi, Hj. Juardati. S, Pd menjelaskan, sejak pademi corona ini melanda sejauh ini banyak sekolah, utamanya di Sulsel, yang menerapkan metode pemberian tugas secara daring bagi para siswa.

"Penerapan ini dilakukan melalui berbagai media sosial yang tersedia, seperti whatsapp grup, gogelform," ungkap, Hj.Juardati saat dihubungi Via Ponselnya, Sabtu ( 2020/06/ 12) 19:12. Wita.

Lanjut Ia, jelaskan dalam kondisi darurat karena adanya virus corona seperti sekarang, bentuk penugasanlah yang dipandang efektif dalam pembelajaran jarak jauh. Konsekuensinya, pengenalan konsep mengenai suatu pelajaran sebagaimana yang diterapkan dalam pembelajaran tatap muka tidak bisa berjalan dengan baik.

"Jadi Inilah prioritas kerja pendidik, peserta didik dalam menghadapi tantangan pandemi covid yang menghibohkan dunia ini. Mau tidak mau kita harus laksanakan secara daring di rumah, mulai pemberian tugas sehari - hari hingga penerapan ulangan semester demi jalanya dunia pendidikan sesuai dengan intruksi Kemendikbud yang diteruskan di kab/ Kota," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week