Jumat, 05 Juni 2020

Bersama Bhayangkari dan PKK, TNI-Polri dan Ibu Persit Ramil 1427-02/Rdy Kembali Lakukan Gotong-Royong


BN Online, Pasangkayu--Bertempat di Kampung KB Randomayang, Dusun Randomayang II, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, TNI-Polri dan Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ramil 1427-02/Randomayang (Rdy) bersama Ibu Bhayangkari Polsek Bambalamotu dan PKK Randomayang melakukan kegiatan gotong royong bersama Petugas Kesehatan Masyarakat (PKM) Bambalamotu serta warga masyarakat Dusun Randomayang II, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (05/06-2020).

Turut hadir dalam giat tersebut Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh Nur,SH, perwakilan Camat Bambalamotu dalam hal ini Sekcam Bambalamotu M Yasin,S.Sos, Persit Koramil 1427-02/RDY Ny Wirnawati Lukman, Persit Koramil 1427-02/RDY Ny Ana Ruslan, Kepala PKM Bambalamotu Hasna,SKM, Ketua Bhayangkari Polsek Bambalamotu Ny Cici Muh Nur, Kades Randomayang Ahmad Kharli,S.Pd, Ketua PKK Randomayang Ny Jumaniah, BPD Randomayang Rahmi, Kepala Dusun (Kadus) se-Randomayang dan 6 Orang Prajurit TNI dari Koramil 1427-02/Rdy diantaranya Serda Nasrul, Serad Lukman, Serda Muh Mahir, Serda Saeri, Koptu Sunario Lago dan Kopda Ruslan.

Saat diwawancarai, Danramil 1427-02/Rdy Kapten Inf Ismail mengatakan bahwa kerja Bhakti  ini meliputi pembersihan saluran pembuangan yang tersumbat hingga mengakibatkan tergenangnya air dan memasuki rumah warga. Selain pembersihan saluran juga dilakukan pembenahan taman komplek Perumahan warga.

"Dengan adanya giat gotong royong ini dapat memberi motivasi kepada seluruh masyarakat agar selalu memelihara budaya gotong royong. Apalagi dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini saya sebagai Danramil mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa mengikuti protokol Kesehatan agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ungkapnya.

Kapten Ismail juga mengatakan bahwa giat ini juga dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas perayaan Hari Lahir Pancasila serta sebagai upaya wujud nyata kepedulian TNI terhadap Masyarakat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bambalamotu Hasna,SKM berharap kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan. Karena menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini dirinya berarap kepada semua pihak agar selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.


"Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan apa lagi saat pandemi seperti ini. Karena m3nurut saya, giat ini salah satu cara efektif dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Sama halnya yang dikatakan oleh Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh Nur,SH bahwa momen ini adalah suatu yang baik untuk memulai hidup new normal dimasa pandemi Covid 19. Dimana menurutnya perlunya menjaga kebersihan diri maupun lingkungan adalah salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Mari kita mendisiplinkan diri dengan tetap mempedomani protokol kesehatan terkait Covid 19 dengan menggunakan masker, Jaga jarak dan Senantiasa menjaga kebersihan diri maupun lingkungan," pungkasnya.

Sementara itu, disela sela kegiatan ini Ketua Persit Ramil 1427-02/Rdy Ny Wirnawati Lukman mengatakan bahwa hal ini merupakan salah satu cara untuk membantu dan menyemangati Bapak bapak untuk lebih semangat lagi dan menjadi lebih dekat dengan rakyat.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai keluarga besar TNI-POLRI terhadap rakyat. Bersama rakyat kita Kuat. Kita menunjukkan, bahwa kita juga bisa memberikan yang terbaik ke rakyat," ujarnya.

Ny Wirnawati Lukman juga mengatakan bahwa Ini merupakan kepedulian akan adanya kemanunggalan keluarga besar TNI dan rakyat. Dan dirinya berharap masyarakat Kampung KB dusun randomayang pantai bersemangat saat mengikuti giat gotong-royong ini.

“Mari bahu-membahu dan gotong-royong dalam membangun desa. Kerja sama terbaik, pastinya akan menghasilkan karya terbaik pula,” tutupnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week