Senin, 01 Juni 2020

Bersama Ibu Bhayangkari dan PKK, Ibu Persit 1427-02/RDY Kerja Bhakti di Desa Polewali


BN Online, Pasangkayu---Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini sehingga membuat saluran pembuangan tidak mampu menampung debit air dan meluap masuk ke Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Polewali, Dusun Lalumpang, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar ini dan telah menggenanginya beberapa hari lalu. Oleh karena itu, Ibu Persit Ramil 1427-
02/Randomayang (RDY) bersama ibu PKK dan ibu Bhayangkari serta perangkat Desa, Dusun, Masyarakat Desa Polewali dan Babinsa 1427-02/RDY melakukan kerja bhakti membenahi Saluran Pembuangan (Drainase) didepan Puskedes dan halaman serta beberapa ruangan bagian dalam Puskesdes, Senin (01/06-2020).

Hadir dalam giat kerja bhakti tersebut Kepala Desa (Kades) Polewali Mujais, Ketua BPD Polewali Agus Riadi, Ibu PERSIT RAMIL 1427-02/RDY Ny Wirnawati, Ibu Bhayangkari Ny Herna Rita Fiana, Ketua PKK Desa Polewali Ny Lilis Setyowati, Bidan Desa Evy,A.Md,Keb, Kaur Keuangan Ny Martiya, Babinsa 1427-02/RDY Serda Lukman, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Asti, Beberapa orang warga, Kepala Dusun (Kadus) se-Desa Polewali dan Kader Posyandu Desa Polewali.

Babinsa 1427-02/RDY Serda Lukman saat diwawancarai awak media ini menjelaskan bahwa giat kerja bhakti ini dilakukan sebagai upaya dalam membantu masyarakat Desa khususnya Puskesdes Dusun Lalumpang yang terkena dampakbanjir akibat curah hujan yang begitu tinggi beberapa hari yang lalu.

"Puskesdes adalah pusat Kesehatan bagi warga setempat sehingga pentingnya menjaga kebersihan demi menciptakan layanan kesehatan yang ramah lingkungan terhadap warga," ungkapnya.

Serda Lukman juga mengatakan dalam giat kerja bhakti tersebut tetap memperhatikan Protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Giat ini tetap memperhatikan protap Covid-19 dengan menggunakan masker serta selalu menjaga kebersihan diri dan Sosial distancing," ujarnya. Laporan : E Syam


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week