Selasa, 09 Juni 2020

Bersama Kelurahan Melayu Kerja Bakti di SDN Melayu Muhammadiyah Makassar, Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

Tags


BN Online, Makassar---Kelurahan Melayu yang melaksanakan kerja bakti, di SDN Melayu Mihammadiyah di Jl. Muna Kecamatan Wajo Kota Makassar, Jum’at (05/06/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kerja Bakti tersebut dalam rangka persiapan menuju Adiwiyata Tingkat Nasional, dengan membersihkan lahan kosong dan akan melakukan penghijauan dilingkungan sekolah sehingga dengan harapan tercapainya adiwiyata nasional ini.


Saat dikonfirmasi melalui WahatsApp nya Selasa (09/6-2020), Kepala Sekolah SDN Melayu Muhammadiyah Makassar Zul Arsih Abduh S.Pd, M.Pd, mengatakan, bawha Adiwiyata adalah salah satu program dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Adapun tujuan dari Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah guru, murid dan pekerja lainnya, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab, dalam upaya–upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan," imbuh Zul Arsih.


Selain itu, Lurah Melayu mengatakan, sangat mendukung dengan Program Adiwiyata di SDN Melayu Muhammadiyah dan berharap agar setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang kurang baik.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week