Minggu, 14 Juni 2020

Bersama Pemdes dan Masyarakat, Babinsa Pangiang Bersihkan Saluran Irigasi Yang Tersumbat


BN Online, Pasangkayu---Akibat dari tersumbatnya saluran Irigasi sehingga air yang mengaliri sawah Masyarakat menjadi berkurang dan tidak mampu memenuhi kebutuhan air bagi persawahan milik Masyarakat Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Babinsa Pangiang Ramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Lukman bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakatnya Melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti pembersihan dan pembenahan saluran Irigasi, Sabtu (13/06-2020).

Hal ini di ungkapkan oleh Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Serda Lukman saat diwawancarai oleh awak media ini.

"Benar adanya bahwa bersama dengan Pemdes dan beberapa warga serta Bhabinkamtibmas, kami melakukan kerja bhakti pembersihan saluran Irigasi yqng tersumbat agar air-nya dapat kembali mengaliri sawah warga," ungkapnya.


Serda Lukman juga mengatakan, meski kegiatan ini berlangsung dengan dihadiri lebih dari 10 Orang dan memerlukan kerjasama antar sesama, namun dalam giat ini tetap mengikuti protokol Kesehatan penanganan Covid-19 (Corona virus).

"Dalam giat ini kami saling mengingatkan tentang protap Covid-19 dengan selalu jaga jarak serta menggunakan masker," ujarnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam giat tersebut bersama Serda Lukman di antaranya Kepala Desa (Kades) Pangiang Rizal,S.Pd, Ketua BPD Desa Pangiang Rahmad, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Asti, Sekertaris Desa (Sekdes) Pangiang Halid, Kepala Dusun (Kadus) se Desa Pangiang dan beberapa orang warga. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week