Selasa, 23 Juni 2020

"Bola Ewako” Didirikan di Kab. Barru, Adalah Pusat Aktivitas Lawan Covid-19

Tags


BN Online, Barru--Pembentukan Bola Ewako yang merupakan inisiasi Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe yang sejalan dengan program Kampung Tangguh Nusantara yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

kedua Program tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh Kapolres Barru yang selanjutnya dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Barru untuk memilih Kelurahan atau desa yg dijadikan sebagai "Bola Ewako".

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah melalui penjelasan singkatnya (23/6/2020), menyampaikan maksud dan tujuan kedua kegiatan tersebut ke awak media ini.

"Sebagai wadah/Posko yg berbasis problem solving, pemecahan masalah di Desa/kelurahan maupun dan sekaligus sebagai Kantor Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta stakeholder lainnya,"Jelasnya.

"Pendirian posko ini bertujuan untuk mewujudkan desa yang tangguh terhadap penanganan bencana baik bencana non alam seperti yang terjadi saat ini yakni pandemi covid - 19 dan bencana alam,"tambahnya.

Lanjut Kapolres Barru, "giat ini juga untuk tangguh ketahanan pangan serta tangguh menghadapi persoalan kamtibmas,"ungkapnya.

Perlu diketahu bahwa tim penilai telah melakukan penilaian oleh tim dari Dit Bimmas Polda Sulsel di desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, (22/6/2020).

Dalam program "bola ewako" prinsipnya yaitu pemecahan masalah dan mendorong masyarakat dengan prinsip gotong royong untuk mewujudkan desa yang mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang produktif untuk menuju masyarakat aman dan sejahtera.

"Untuk itu perlu adanya partisipasi masyarakat terutama stakehoulder terkait untuk mewujudkan harapan tersebut,"tutur kapolres Barru AKBP Welly Abdillah(Hms/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week