Kamis, 04 Juni 2020

Danramil 1427-02/Rdy Pimpin Pembuatan Demplot Ketahanan Pangan


BN Online, Pasangkayu---Upaya demi upaya terus dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam jajaran Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, Provinsi Sulbar menangani dan mengantisipasi Pandemi Covid-19.

Hal ini dapat dilihat dengan giat kerja bhakti yang dilakukan oleh prajurit TNI bersama aparat Kelurahan Bambalamotu dan Desa Randomayang melakukan Pembersihan dan pembenahan pangkalan serta pembuatan demplot ketahanan pangan di Dusun Matua Jaya Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang dipimpin langsung oleh Danramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Kapten Inf Ismail, Kamis (04/06-2020).

Hadir dalam giat tersebut diantaranya KPR Rutan Kab Pasangkayu H Mahmud, Lurah Bambalamotu Mewakili Camat Bambalamotu Salahuddin,S.Ag, Kades Randomayang Ahmad Kharli, 6 orang anggota Koramil 1427-02/RDY, Kepala Lingkungan se Kelurahan Bambalamotu, Kepala Dusun (Kadus) se Desa Randomayang, Ibu PKK Randomayang dan 20 orang warga binaan Lapas Randomayang.


 
Danramil 1427/RDY Kapten Inf Ismail saat diwawancarai mengatakan giat ini dilakukan demi membantu Pemkab terutama kepada Masyarakat agar ketersediaan pangan bila Pandemi Covid-19 ini berkepanjangan.

"Ini salah satu upaya kami dari TNI dalam membantu Pemerintah dan Masyarakat menghadapi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Kapten Ismail juga mengatakan selain melakukan giat bersih-bersih, dirinya juga memberikan edukasi kepada Masyarakat dalam memasuki tatanan pola hidup baru atau New Normal yang akan dicanangkan oleh Pemerintah.

"Tetap ikuti himbauan Pemerintah demi mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terlebih dalam memasuki tatanan hidup New Normal," tutupnya. Laporan : E Syam



News Of This Week