Senin, 15 Juni 2020

Desa Lariang Salurkan BLT DD Tahap II Ke 116 KK Masyarakatnya


BN Online, Pasangkayu---Hari ini, Senin (15/06-2020), Pemerintah Desa  (Pemdes) Lariang, Kecamatan Tikke' Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada 116 Kartu Keluarga (KK) Masyarakatnya yang terbagi di 9 Dusun.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Lariang, Kecamatan Tikke' Raya yang dihadiri langsung oleh Babinsa Ramil 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Mukhsin, Camat Tikke' Raya Musmuliadi,SE, Kepala Desa (Kades) Lariang Firman K, PaurDalOps Polres Matra Ipda Sofian, Pendamping Desa Herdik,SE, Bhabinkantibmas Brigpol Rijal dan seluruh Kepala Dusun (Kadus) Desa Lariang.

Babinsa Ramil 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Mukhsin saat diwawancarai menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT-DD tahap II ini tetap mengikuti protap penanganan Covid-19. Selain itu dirinya juga mengatakan, saat penyaluran dirinya juga menghimbau kepada Masyarakat penerima yang hadir tentang pola hidup baru (New Normal Life).

"Saat ini kita akan menghadapi New Normal dalam artian membiasakan segala sesuatu yang baru dalam kehidupan kita. Olehnya, pentingnya memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang New Normal," ungkapnya.


Lebih jauh Serda Mukhsin juga menjelaskan bahwa untuk 116 KK Masyatakat penerima BLT-DD di Desa Lariang terbagi di 9 Dusun yang ada di Desa Lariang.

"Adapun 116 Masyarakat penerima BLT-DD di Desa Lariang terbagi di 9 Dusun dengan rincian Dusun Marisa 22 KK, Dusun Kurondo 12 KK, Dusun Samaturue 2 KK, Dusun Kalukumbeo 15 KK, Dusun Kalping 9 kK, Dusun Siparappe 8 KK, Dusun Bukit harapan 22 KK, Dusun Kalindu 20 KK dan Dusun Cahaya siparappe 6 KK," jelasnya.

Sementara itu, Kades Lariang Firman K saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya berharap kepada seluruh Masyarakat penerima BLT-DD agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi Masyatakat yang menerimanya. Dan saya berharap agar Masyarakat memanfaatkannya buat kebutuhannya," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week