Senin, 08 Juni 2020

Di Dampingi Camat, Kapolres Barru Laksanakan Kunjungan di Dua Kelurahan.

Tags


BN Online, Barru--Dalam rangka silahturahmi dengan Pemerintah Kelurahan dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Barru, AKBP. Welly Abdillah, SH. S.IK., mengunjungi kantor kelurahan Sumpang Binangae dan kantor kelurahan Tuwung, kecamatan Barru, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (8/6).

Dalam kunjungannya di dua kelurahan ini, AKBP Welly Abdillah, yang didampingi oleh Camat Barru, Andi Hilmanida, S.STP. M.Si., Kapolsek Barru, Kompol Tamar, Kasat Intelkam, AKP Ngadi, S.Sos., Kasat Sabhara, Iptu Ibrahim, S.Sos.,dan Kasat Binmas Polres Barru, Iptu H. Patahuddin, menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas.

Kepada Lurah, Kepala Lingkungan, Para ketua RT dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat setempat, Kapolres Barru, Welly Abdillah, mengatakan bahwa, pada intinya kegiatan ini adalah kegiatan silaturahmi, sekaligus perkenalan saya, selaku Kapolres Barru dan terkait dengan tindak kejahatan, kami berharap agar masyarakat Sumpang Binangae untuk bersama sama menjaga diri agar terhindar dari tindak kejahatan.

Menurut orang nomor satu di Polres Barru ini bahwa, teori kejahatan terdiri dari niat, kesempatan, dan target yang sesuai.

“Apabila salah satu dari unsur tidak terpenuhi, maka kecil kemungkinan terjadinya kejahatan” ujar Welly.


Kemudian kata Perwira Polri berpangkat dua Melati ini, terkait perkembangan covid-19, dikabupaten Barru cukup terkendali, meski demikian, masyarakat harus senantiasa mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari covid-19. New Normal life tidak ada lagi pembatasan kegiatan tetapi senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Barru 2020, Kapolres AKBP Welly Abdillah, berharap agar masyarakat terhindar dari money politik.

“Kedepan terkait Pilkada, agar tidak fanatisme dalam menentukan pilihan, karna fanatisme akan menutup kebenaran pendapat orang lain. Fanatisme adalah cikal bakal ekstrimis dan radikalisme” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Sumpang Binangae, Azis S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolres Barru.

“Selama ini kami bersinergi dengan sangat baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Lurah Tuwung, Hidayatuddin. Menurutnya, Selama kurang lebih 2 tahun mengabdi sebagai Lurah di Kelurahan Tuwung, sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa cukup baik, sehingga wilayah ini tetap berada dalam situasi kondusif.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week