Selasa, 23 Juni 2020

Diduga Palsukan Tandatangan, Wakil Ketua BPD Bungeng Dilapor ke Polisi

Pelapor, Darmawati (sekertaris BPD Bungeng)

BN Online, Jeneponto---Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bungeng, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, melaporkan Wakil Ketua BPD ke Kepolisian, terkait dugaan pemalsuan tanda tangan dalam dokumen Berita acara musyawarah BPD tentang rekomendasi pengusulan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota BPD Bungeng.

Laporan pengaduan pun telah dilayangkannya pada tanggal 3 Juni 2020. Dan pada Selasa (23/06/2020), ia telah dipanggil oleh penyidik untuk memberikan keterangan.

Darmawati, selaku sekertaris BPD mengaku tidak pernah menandatangani berita acara rapat pemilihan PAW anggota BPD tersebut. Karena itulah, dia merasa keberatan dan melaporkan pemalsuan tanda tangan tersebut ke Polres Jeneponto.

"Saya tidak hadir pada rapat tersebut, kenapa ada namaku dan ditanda tangani. Saat itu, saya ada di rumah sakit," ucap Darmawati, Selasa (23/6/2020).

Selain itu, kata Darmawati, berita acara dan daftar hadir rapat musyawarah tentang proses PAW anggota BPD sudah lama diajukan ke pihak Dinas PMD Jeneponto untuk dibuatkan SK PAW.

"Kami baru tahu, ketika surat rekomendasi dan berita acara musyawarah tersebut ada di kantor desa. Sebab itu, kami minta agar masalah ini diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Darmawati.


Pernyataan sama juga disampaikan Hj.Hendrawati yang mengaku tidak hadir dalam rapat tersebut tapi namanya pada daftar hadir musyawarah PAW sudah ditandatangani.

"Saya tidak hadir rapat dan saat itu di kecamatan Tarowang, kenapa ada tanda tanganku padahal saya tidak pernah tandatangan," ucap Hendrawati.

Sementara itu, wakil ketua BPD Bungeng, Muh.Hayyun Rola (terlapor) membenarkan laporan pengaduan tersebut dan mengakui terjadinya pemalsuan tanda tangan tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukannya atas kesepakatan bersama pengurus BPD yang hadir dalam rapat tersebut sebagai kelengkapan administrasi lembaga dalam proses pengajuan PAW anggota BPD.

"Saya melakukan itu atas kesepakatan bersama, termasuk ketua BPD Bungeng  juga hadir dalam rapat musyawarah itu," akunya.(Agus Salim)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week