Senin, 15 Juni 2020

Ditenggah Wabah Covid-19, SDN Beroanging Makassar Selesaikan Ujian Secara Daring dan Luring

Tags


BN Online, Makassar---Ditengah wabah Pandemi Covid-19, SD Negeri  Beroangin Makassar tetap menyelenggarakan ujian atau ulangan dirumah. Serta secara daring dan luring.

Saat ditemui Senin (15/6-2020), Fatimah, S. Pd, selaku kepala sekolah mengatakan, Ujian secara daring dan luring dan ada juga siswa yang mengerjakan soal lewat online dan siswa yang tidak mempunya hp dilayani secara luring soal di ambil  di sekolah dan di selesaikan di rumah kemudian dikembalikan lagi disekolah dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk serta jaga jarak.

"Adapun untuk pengambilan soal ulangan orangtua dan anak mengambil kesekolah lalu pelaksanaan ulangan anak difoto dan dikirim ke wali kelas. Lalu usai menyelesaikan soal orangtua mengantar kembali kesekolah," pungkasnya.

Lanjutnya, ulangannya dirumah dengan diawasi orangtua dan pelaksanaan ulangan dan absennya secara online atau melaui aplikasi WhatsApp.


"Masing-masing kelas dibuatkan grup aplikasi WhatsApp sehari sebelumnya dan sudah dibagikan jadwal ulangan. Nanti saat anak-anak mengerjakan soal difoto terus dikirim kegurunya sekalian sama jawaban soal ulangannya dengan batas waktu. Foto anak sedang mengerjakan soal itu sebagai laporan kesekolah yang nanti disampaikan ke-Dinas Pendidikan Makassar sebagai laporan," beber Fatimah.

Sementara itu, Fatimah menjelaskan ujian telah dilaksanakan Alhamdulillah ujiannya sudah selesai dengan baik, walaupun dalam kondisi yang berbeda. Serta penghargaan kepada orangtua/wali atas dedikasi mengagumkan selama mendampingi ananda.

"Ujian secara daring dan luring atau melalui aplikasi WhatsAap, jika tidak ada sarana handphone maka siswa atau orangtua mengambil dan mengantar soal kesekolah yang mengantar paket soal semester," tutup Fatimah.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week