Jumat, 19 Juni 2020

DPRD Kbu Barru Laksanakan RDP Bersama Forum LSM Se-Kab. Barru dan BPN Barru, Ini Hasilnya.

Tags


BN Online, Barru-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru laksanakan Rapat Dengan Pendapat(RDP) bersama Forum LSM Kbu Barru dan BPN Kbu Barru di ruang rapat lantai dua Kantor DPRD yang di laksanakan pada hari jumat sekitar pukul 10:03 WITA, (19/6/2020)

Hal itu di laksanakan berdasarkan surat yang telah dikirim oleh Beberapa Ormas atau Forum LSM ke DPRD Kbu Barru.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten  Barru H. Kamil menjelaskan, dalam hearing, kita di sini dalam rangka mecari titik temu atau solusi yang terbaik, bukan untuk membesar-bersarkan masalah.

"Berdasarkan adanya surat yang masuk dari Forum LSM Se-Kab. Barru yang ingin di pertemukan dengan BPN Barru terkait sertifikat,"kata H. Kamil.

Sementara itu koordinator Forum A. Agus saat RDP, mengatakan, jadi kami disini mewakili keluhan beberapa warga yang pernah mengurus sertifikat tanah atau memasukan permohonan,


"Misalnya pelayanan tidak perima atau BOBROK, dan bertele tele, SOP yang ada tidak berjalan sesuai kehendak,"Kata Ketua Ormas Laki itu.

A. Agus juga mencontohkan seperti penerbitan sertifikat hilang yang tidak tau kapan akan selesai jika sudah di urus.

Sementara itu Kepala BPN Barru di depan anggota DPRD Kab. Barru dan Forum ia mengatakan, jika ada Warga yang Mengurus atau memasukan Permohonan tanahya jangan menggunakan calo dan jika sudah sampai ke Kantor BPN langsung ke loket.

Lajut dia,  karena di loket tersebut kita sudah tempelkan steker tentang keterangan biaya berapa yang harus dibayar, jadi warga yang datang untuk memohon tinggal di lihat saja biayanya dan kami juga di sana tidak menerima uang Kes.

Kepala BPN itu juga mengimbau kepada warga Barru hususnya  jika ada pengukur yang turung kelapangan yang mengatasnamakan BPN Barru, harus di tanyakan surat tugasnya jika tidak memiliki surat tugas jangan dilayani.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week