Selasa, 23 Juni 2020

Gempol Jadi perhatian Khusus Forkopimda Kabupaten Pasuruan

Tags


PASURUAN, BN  - Kecamatan Gempol, menjadi Kecamatan yang memiliki pasien positif Covid-19 dengan jumlah tertinggi di Kabupaten Pasuruan. Dengan jumlah 118 jiwa dari 277 penderita Covid-19 secara keseluruhan, Kecamatan Gempol menjadi satu - satunya kecamatan yang menembus angka 100.


Melihat fakta tersebut, Forkopimda Kabupaten Pasuruan menggelar Apel dan Patroli Skala besar, yang dimulai dari Mapolsek Gempol dan berturut - turut mengunjungi PT Java Autocom Indonesia (JAI) Gempol, PT Aneka Tuna Indonesia (ATI) Gempol, PT Coca Cola Amatil Indonesia dan Dusun Kuwung, Desa Karangrejo, Senin (22/6/2020).


"Kecamatan Gempol adalah salah satu kecamatan yang cukup banyak masyarakatnya yang terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah. kita ingin pastikan, bahwa perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gempol menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Tegas Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf.

Lanjut Bupati pemantauan terhadap perusahaan wajib dilakukan, "karena untuk menghambat Covid-19,  dibutuhkan dukungan dari semua pihak, "Sebutnya.

"Kami membutuhkan dukungan dari semua pihak, dunia usaha, masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan desa untuk bersama - sama proaktif. Karena penanganan Covid-19 ini, tidak bisa kita serahkan hanya pada TNI - Polri dan pada pemerintah semata, "Pintanya

Bupati menegaskan, akan mengevaluasi protokol kesehatan tiap - tiap perusahaan. juga siap menerapkan sanksi bila masih ditemukan perusahaan yang tak menerapkan himbauan pemerintah.

"Kalau nantinya, masih ditemukan pelanggaran atau pihak perusahaan menyepelekan, maka akan kita tindak tegas. Kita akan tutup. Karena kita punya kewenangan untuk hal itu, "Paparnya.

Tindakan tegas menurutnya diperlukan. mengingat, memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat adalah hal yang tak bisa ditawar. 

"Kita akan evaluasi Protokol kesehatan di setiap perusahaan dan itu wajib. Kita tidak menginginkan adanya PSBB. Makanya, kuncinya adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, "Tutup Bupati. 

(Cz Haidir)


News Of This Week