Senin, 15 Juni 2020

Guru Garis Depan ( GGD ) Sul Sel Peduli Korban Banjir Bandang Jeneponto Dan Bantaeng

Tags


BN.Online Bantaeng, - Banjir bandang melanda dua kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Jeneponto dan Bantaeng pada Jumat malam (12/06/2020).

Banjir terjadi akibat hujan yang terus mengguyur kedua daerah tersebut mulai dari jumat siang hingga sabtu siang.

Guru Garis Depan (GGD) kabupaten Jeneponto dengan sigap melakukan kegiatan bakti sosial bertema “GGD Sul-Sel Peduli” untuk membantu korban banjir bandang di wilayah terdampak pada kedua kabupaten tersebut.

Para Guru Garis Depan yang bertugas di kabupaten Jeneponto memberikan donasi kepada korban bencana alam banjir bandang. Donasi yang diberikan berupa bantuan sembako.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Akbar Hasman selaku koordinator GGD provinsi Sul-sel didampingi oleh beberapa anggota GGD lainnya.

Menurut Akbar Hasman mengatakan “Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Sejak awal kami para GGD Jeneponto telah berkomitmen untuk selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan". Ucap Akbar Hasman saat sambangi korban banjir bandang sekaligus sebagai keluarganya tertimpa bencana Kartini Gau, Senin 15 Juni 2020.

Lebih lanjut Akbar Hasman mengungkapkan bahwa, "Kegiatan semacam ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh GGD Kabupaten Jeneponto dan semoga kita dapat terus hadir dalam kegiatan sosial yang bermanfaat untuk semua".Lanjutnya.


Pada hari pertama yaitu 14 Juni 2020  bantuan disalurkan di Desa Rumbia yang merupakan daerah yang terdampak langsung bencana banjir bandang di Kabupaten Jeneponto.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 500 kantong sembako. Kegiatan dilanjutkan di Kabupaten Bantaeng pada Ahad 15 Juni 2020 dengan menyisir lorong-lorong yang sama sekali sebelumnya belum tersentuh bantuan akibat bencana ini yaitu Be’lang, lorong sunyi, dan Sasayya.

Banyaknya bantuan yang disalurkan di Kabupaten Bantaeng yaitu sebanyak 300 kantong sembako.

“Kita semua berharap semoga musibah ini tidak lagi menimpa daerah-daerah di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan”. Tutup Akbar Hasman.

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week