Selasa, 23 Juni 2020

Ketua TP PKK Makassar Kembali Kampanyekan Senam Sehat untuk Menangkal Ancaman Virus Corona

Tags


BN Online, Makassar---Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui pengurus TP PKK saat ini tengah gencar mengampanyekan senam sehat. Tujuannya, menangkal ancaman virus corona atau covid-19.

Selain itu, juga menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Makassar, Andi Masniawati Z Yusran saat
mengunjungi Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (23/06/2020).

Di hadapan Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, Andi Masniawati juga mengingatkan masyarakat soal pentingnya menjaga imunitas tubuh. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman herbal berbasis lokal.
“Sekarang yang penting itu kita sehat. Bahagia menjalani hidup dan memanfaatkan pekarangan rumah bercocok tanam herbal yang khasiatnya bisa kita nikmati.

Konsumsi makanan dan minuman berbasis kearifan lokal tentu bisa kita lakukan bersama. Selain itu upayakan juga menggerakkan anggota tubuh sebelum beraktifitas dengan senam sehat yang sudah kita luncurkan,” tutur Andi Masniawati.

Tidak lupa, dia juga meminta kepada pengurus TP PKK kecamatan untuk ikut serta menghijaukan lingkungan.

“PKK ayo bersama warga ciptakan nuansa asri nan sejuk. Buat warna yang menarik di pagar,tanami dengan tumbuhan herbal serta berikan sentuhan artistik,ini juga akan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Mata akan segar memandang dan otomatis kita akan merasa bahagia,” ungkapnya..

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanayya, Sitti Syahriaty Syahrum menyampaikan, pihaknya masih aktif mengajak masyarakat untuk patuh pada imbauan pemerintah.

“Kami masih terus melakukan edukasi ke warga agar dapat disiplin menjalani kehidupan saat ini,dimana penggunaan masker dan cuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak tetap di lakukan. Gerakan senam sehat Makassar juga tengah kami sosialisasikan agar dapat diketahui oleh semua warga,” terangnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan ini, juga dihadiri seluruh Lurah se-Kecamatan Biringkanaya.






News Of This Week