Selasa, 16 Juni 2020

Komisi I DPRD Jeneponto Dengar Pendapat Dengan Amuba Bangkala


BN Online, Jeneponto--Aliansa Pemuda Bangkala (AMUBA) menyoroti kinerja pelayanan publik kepala Desa Kapita dan Kepala kelurahan Bontorannu terkait dengan pelaksanaan pemerintahannya Terkait sorotan itu,komisi I yang diketuai Islam Iskandar gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan  rapat RDP tersebut di pimpinan langsung oleh ketua Komisi I Islam Iskandar  di ruang rapat komisi I lantai II DPRD Jeneponto,se ok asa 16 Juni 2020.

Dalam rapat RDP tersebut di hadiri oleh Camat Bangkala, kabid Pemerintahan  Desa PMD,Sahrul kalepo, Kabag Hukum, dan beberapa tokoh masyarakat Desa kapita serta Kelompok Amuba.

Amuba dalam penyampaiannya menyoroti terkait penggajian perangkat desa yang lama, kepala dusun, KPMD posyandu dan imam dusun yang tidak dibayarkan kepala desa Kapita serta pengangkatan aparat desa yang tidak sesuai dengan regulasi mekanisme sebagimana yang dipersyaratkan oleh ketentuan peraturan pemerintah dan yang lebih ironi anggota Amuba menduga ada aparat desa Kapita yang baru ini menggunakan ijasah orang lain.


Amuba juga menyoroti kepala kelurahan Bontorannu di hadapan komisi I mempertanyakan beberapa Barcode BST di pegang oleh masyarakat yang bukan pada miliknya.

Dalam pertemuan itu sangat di sayangkan kepala desa Kapita tidak sempat hadir dengan alasan belum menerima undangan sesuai penyampaian kabid pemerintahan desa.(Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week