Selasa, 23 Juni 2020

Kondisi TMP Sasayya Kab. Bantaeng Memprihatinkan Pasca Banjir, SAR Brimob Turun Tangan

Tags


BN Online, Makassar---Pasca banjir yang menerjang Ratusan rumah warga di Kabupaten Bantaeng, aparat gabungan TNI dan Polri langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir.

Sampai saat ini, Selasa (23/06/2020) aparat gabungan TNI Polri dan ASN Kabupaten Bantaeng bersinergi  bahu membahu membersihkan endapan lumpur yang masih memenuhi rumah-rumah warga dan beberapa fasilitas umum.

Namun kali ini lokasi pembersihan berbeda dari yang kemarin, Kali ini aparat gabungan TNI Polri dan ASN yang dipimpin Langsung Bupati Bantaeng, Dandim Bantaeng, Kapolres Bantaeng dan Danyon A Pelopor Selaku Danyon Gas AKBP Darminto menyasar Taman Makam Pahlawan Sasayya yang berlokasi di Jalan Pahlawan Kec. Bonto Sunggu Kel. Bissappu Kab. Bantaeng.

Darminto menjelaskan Banjir bandang tidak hanya menerjang pemukiman penduduk, tempat ibadah, pasar, tetapi menerjang juga Taman Makam Pahlawan Sasayya. selain mengadakan pembersihan pasca banjir, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

" hari ini kami membersihkan Taman Makam Pahlawan, selain Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme personel kepolisian," Jelas Darminto


Darminto menambahkan kondisi Taman Makam Pahlawan Sassaya sangat memprihatinkan ketinggian endapan lumpur mencapai 50cm hingga mencapai badan jalan.

 "Kondisi Makam memprihatinkan endapan lumpur lumpurnya mencapai 50cm " Ujar Darminto.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menerangkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel berupaya semaksimal mungkin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kab. Bantaeng.

" Ini adalah wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat,  personel diturunkan bukan hanya membantu warga untuk membersihkan rumah dan jalan bahkan jika diminta untuk membersihkan sumur dan yang lainnya mereka siap. " Ucap Muhammad Anis.

" selain dalam misi kemanusiaan, kegiatan pembersihan ini juga merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-74" tutup Muhammad Anis.(Mk)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week