Selasa, 02 Juni 2020

Malam Ini,Rutan Bantaeng Gelar Penggeledahan Blok dan Kamar Hunian Warga Binaan

Tags



BN Online Bantaeng, - Rutan Kelas II B Bantaeng lakukan penggeledahan pada blok dan kamar hunian warga binaan pada hari ini, 02 Juni 2020. Dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir. 

Penggeledahan ini dimulai pada pukul 20:35 WITA, saat warga binaan tengah berada di kamar masing-masing. 

Penggeledahan dilakukan di Blok B (Kamar 6,7,8, dan 9), dimana penggeledahan ini mengikut sertakan tunas pengayoman angkatan 2017, staf piket malam dan anggota pengamanan yang tengah bertugas. 

“Penggeledahan ini merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh para petugas pemasyarakatan di suatu lapas/rutan manapun diseluruh Indonesia ini. Jadi sembari menjalankan tugas, kita sekaligus memberikan kontribusi dan upaya untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penggunaan barang terlarang di dalam Rutan Kelas II B Bantaeng”. Tutur Ishak. 


“Saya juga berharap kepada seluruh jajaran agar memaksimalkan semua bentuk penggeledahan. Tidak hanya penggeledahan yang berlangsung di dalam blok, melainkan bagian penggeledahan barang dan makanan yang berada di luar. Begitu juga dengan petugas P2U yang harus selalu siap siaga untuk memeriksa titipan makanan”. Tambah Ishak. 

Terakhir, seluruh hasil barang sitaan yang didapatkan akan dilaporkan dan dimusnahkan agar menghindari warga binaan yang meminta kembali barang mereka yang telah disita. 

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy 


News Of This Week