Senin, 15 Juni 2020

Melalui Kerja Bakti, Kades Ako' Apresiasi Kinerja Prajurit TNI


BN Online, Pasangkayu---Demi menghidupkan kembali Budaya gotong-royong diwilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Sardin Djala bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Kabupayen Pasangkayu, Provinsi Sulbar lakukan kerja bakti pengecetan Kantor Desa dan Kantor Badan Pengawas Desa (BPD), Senin (15/06-2020).

Selain Serda Sardin Djala, turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa (kades) Ako Mardin jahidin, Sekdes Ako Muh Dai, Ketua BPD Ako' Rustam,S.hut, Para kepala Dusun se Desa Ako dan seluruh staf Desa Ako.

Sardin Djala saat diwawancarai menjelaskan bahwa pengecetan ini di lakukan dalam rangka pembenahan perkantoran Desa agar dapat terlihat lebih Indah.

"Dari informasi yang ada, Kantor Desa ini sudah lama dan karena sudah terlihat sedikit usang, maka kita berfikir untuk membuatnya terlihat baru kembali dengan melakukan sedikit pembenahan agar Masyarakat yang datang ke Kantor Desa juga merasa nyaman," ungkapnya.


Sardin Djala juga berharap dengan kerja bakti ini dapat memberikan rasa nyaman dalam melaksanakan kegitan dan pekerjaan para staf Desa. Dan menurutnya, ini juga merupakan suatu program yang sudah di sepakati oleh anggota anggota BPD yg baru terpilih.

"Semoga program seperti ini selalu dicanangkan dan bukan hanya sekedar simbol. Karena kerja bakti juga merupakan gotong-royong, dan Budaya gotong-royong sudah ada dalam diri Bangsa ini dari turun-temurun," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Ako' Mardin Jahidin mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian TNI terhadap Desanya dan menurutnya kehadiran TNI di Desanya sangat membantu Masyarakatnya dalam membangun rasa kebersamaan serta memberikan sesikit rasa nyaman dan aman kepada Warganya.

"Saya salut dengan Prajurit TNI yang selalu peduli dan selalu memperhatikan serta mengdahulukan apa yang menjadi prioritas kebutuhan Warga dan ini patut di apresiasi," tuturnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week