Kamis, 25 Juni 2020

Menuju New Normal, Kodim 1427/Pky Terus Berbenah


BN Online, Pasangkayu---Dalam memasuki Era kehidupan baru atau biasa disebut New Normal, Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) terus melakukan pembenahan. Kegiatan pembenahan ini terlihat jelas di Makodim 1427/Pky dijalan Dewi Sartika Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Dimana, usai melakukan kegiatan apel pagi, para prajurit TNI lalu melanjutkan pembersihan pangkalan dan perehaban perkantoran Makodim 1427/Pky yang rusak akibat gempah pada tahun 2018 dan mengecor  Rabat Beton Kantor Makodim, seluas lebar 1 Meter panjang 116 Meter.

Adapun penanggungjawab dalam kegiatan tersebut adalah Letda Inf. Yonderson Taawe dan kegiatan tersebut bantu didukung oleh seluruh personil makodim 1427/Pky, Rabu (24/06-2020).

Saat diwawancarai, Komanfan Kodim) Dandim) 1427/Pky Letkol Inf Kadir Tangdiesak mengatakan bahwa dalam kegiatan pembenahan ini, Personil makodim 1427/Pky membenahi dan melakukan pemeliharaan pembangunan  ( Harbang ) serta memperbaiki dan memelihara perkantoran Makodim yang sudah rusak damapak gempa bumi Tahun 2018.

"Hal ini dilakukan agar Kantor Kodim yang nyaman dan bersih akan dapat menunjang pelaksanaan kegiatan yang telah diberikan oleh komando atas sehingga dapat dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.


Kadir Tangdiesak juga menjelaskan, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih Anggota Kodim 1427/Pky. Sehingga menurutnya perlunya pemeliharaan pangkalan (Harlan) dengan pembersihan rutin pangkalan Makodim 1427/Pky.

"Kegiatan pembersihan seperti ini bertujuan untuk memelihara keindahan lingkungan Makodim, agar selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang serta juga sebagai persiapan dalam menghadapi New Normal," jelasnya.

Lebih jauh Kadir Tangdiesak menjelaskan bahwa usai pembersihan dan pembenahan Makodim 1427/Pky, para personil Kodim 1427/Pky kemudian melanjutkan Pemasangan spanduk waspada Virus corona atau Covid-19.

"Pemasangan spanduk ini merupakan perintah langsung dari komando atas," tuturnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week