Selasa, 02 Juni 2020

Mobil Layanan Sosial Desa Carima Disulap Menjadi Mobil Pribadi

Tags


BN Online, Bone---Kepala Desa ÄŒarima Musa menuai sorotan warga dan Pengurus LSM Gerak, Mobil layanan sosial untuk masyarakat dijadikan kendaraan pribadi.

Pemerintah Desa Carima Kecamatan Kahu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, kini telah memiliki mobil layanan sosial untuk masyarakat desa, Mobil Layanan sosial desa tersebut di beli dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap kedua sebesar Rp. 215.000.000.

"Dikatakan Musa, selaku kepala desa, Pembelian mobil layanan sosial desa tersebut untuk mengurangi beban masyarakat dalam hal transportasi, terlebih bagi masyarakat yang mau melahirkan, sakit dan acara lainnya," ungkapnya.

Lanjut Musa saat dihubungi lewat ponselnya mengatakan, untuk branding mobil layanan sosial belum cair dananya pasalnya dananya akan cair untuk tahap kedua  bulan Juli 2020, penggunaan nomor polisi plat hitam itu mendadak penggunaannya .

Masih kata Musa, kami banyak menolong warga desa yang sakit  atau ibu melahirkan yang harus dibawa ke rumah sakit dengan penanganan dengan segera sehingga lupa menggantinya.

Pengurus LSM Gerak Bone mengharapkan Mobil layanan sosial diperuntukkan untuk masyarakat selama 24 jam bukan untuk keluarga atau Kades, Kalau benar apa yang dilakukan itu benar berarti itu tindakan kejahatan. (Edsus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week