Sabtu, 13 Juni 2020

PAS SD Inpres Kassi- Kassi 1 Berjalan Dengan Baik dan Lancar

Sabtu,  2020/06/13 18:57

BN Online, Makassr -- Selama sepekan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) genab tahun ajaran 2019/2020 di SD Inpres Kassi -Kassi 1 Kecamatan Rappocini Kota Makassar berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan PAS ini dimulai hari senin, tanggal 8 juni dan berakhir hari ini sabtu, ranggal 13 juni 2020.

Dalam relisnya yang dikirim ke BN Online melalui saluran WhastAppnya, Sabtu ( 2020/06/13 ) pukul 19:49. Wita, Drs. Patta Ujung selaku Kepsek mengatakan, Pelaksanaan ujian ini amat penting, sebagai tolak ukur yang akan menentukan kenaikan kelas atau melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Sebagai platform utama kami mengandalkan internit (Google Form, Quizzis). Dan Alhamdulillah dihari pertama pelaksanaan daring selama sepekan ini berjalan dengan baik dan lancar. "Meski suatu hal yang baru mengerjakan soal secara online,” ucapnya menambahkan.

Terkait dengan soal ujian ini, Lanjut Patta Ujung beberkan para siswa dapat mengakses di halaman Google Form, Quizzis yang dibagikan oleh guru kelas masing-masing mulai kelas 1 hingga kelas lima.

Dengan memanfaatkan kemudahan teknologi ini merupakan suatu upaya yang dilakukan agar guru dan siswa mampu beradaptasi disituasi pandemi ini. Proses belajar mengajar yang dilakukan secara online ini merupakan solusi terbaik agar siswa tetap memperoleh pendidikan layak.

"Walaupun peserta didik dirumah ujian semester tetap berlangsung, itu menjadi penanda bahwa dunia pendidikan tidak menyerah meski di tengah wabah yang  mencekam ini,". tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week