BN Online, Barru--Pelayanan pengurusan administrasi kependudukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barru, dinilai
Tidak memuaskan.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asura saat Menguruskan KTP Anak dan keponakannya.
"Bermula saat saya bersama warga lain yang ikut antri mengurus KTP dan KK"ucap Erwin Ke awak media ini(22/6/2020)
Lanjut Erwin, Saat tiba di kantor capil pada senin sekitar 10:00 WITA, tujuan saya mengambil KTP anak dan keponakan saya,
"Saat tiba di kantor capil saya menyerahkan resi kesalah satu oknum staf capil dan oknum staf tersebut mengambil resi tanpa ada jawaban,"ucap Ketua
Lanjut dia, dirinya pun bertanya kesalah satu staf pelayanan, terkait data yang dia sudah masukan beberapa minggu yang lalu.
"Bagiman dengan dengan data yang saya Masukkan apa suda jadi,"ucap Erwin
Kemudian salah satu oknum staf mengatakan jarigan tidak bagus,
Sekitar setengah jam kemudian kembali lagi Ketua Asura bertanya kepetugas pelayanan capil dengan pertanyaan yang sama.
Dangan alasan yang berbeda kembali salah satu oknum staf, mengatakan belangko suda habis.
Erwin berharap ke Kadis Disdukcapil barru untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik supaya tidak muncul bahasa berbelit belit dari petugas pelayanan tersebut.
Di juga menambahkan supaya petugas staf capil harus tersenyum dan menyapa dengan baik kepada warga yang datang mengurus KTP dan KK.
Sementara itu Kepala Dinas Disdukcapil Barru saat dikonfirmasi oleh awak media ini terkait adanya keluhan Ketua LSM Asura ia mengatakan.
"Jadi terkait Pelayanan di Disdukcapil kami sudah atur setiap hari satu Kecamatan supaya tidak bertumpuk seperti contohnya di Kcm. Tante Riaja hari
Kamis, Kcm Mallusetasi hari senin Sedangkan Kcm. Barru Hari Rabu agar tidak saling mengganggu,"Ucap Kadis.
Dia Juga menambahkan,Untuk tahun ini kita sudah angkat petugas registrasi Onlaine Desa atau Kelurahan untuk kita bimbing supaya warga lebih mudah mengurus KK dan KTP. (Qdri)
V
Editor : | BN Online | Dny