Jumat, 12 Juni 2020

Penyaluran BST tahap ke 2 di Desa Kalola, TNI-Polri Perketat Protokol Covid-19


BN Online, Pasangkayu--Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap le 2 bagi Masyarakat di Desa Kalola yang berlangsung di Balai desa polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang diserahkan langsung dari pihak pos indonesia kab pasangkayu berlangsung lancar, Jumat (12/06-2020).

Penyaluran BST Yang di hadiri sekitar 100 orang ini sedikit terlihat berbeda, dimana dalam penyaluran tersebu nampak personil TNI-Polri dalam hal ini Babinsa Korami 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Saeri dan Bhabinkamtibmas Desa Kalola Brigpol Asdar A aktif mengarahkan dan memberikan arahan kepada Masyarakat penerima BST agar tetap mengikuti Protap Covid-19.

"Hingga saat ini masih banyak Masyarakat yang belum menyadari akan bahayanya virus Covid-19, apa lagi dalam keadaan seperti ini dimana pasti akan banyak mendatangkan Masyarakat. Olehnya itu, kami pengamanan dari TNI-Polri terus aktif mengarahkan Masyarakat agar selalu jaga jarak dengan tetap mengikuti protap penanganan Covid-19," ungkap Serda Saeri.

Saeri juga mengatakan, selain mengarahkan Masyarakat agar menjaga jarak, dirinya juga menjelaskan tata cara dalam menghadapi dan melaksanakan pola hidup baru (New normal). Dimana menurutnya, melalui pola hidup baru, bukan berarti virus Covid-19 ini sudah tiada, namun Masyarakat harus membiasakan semua kebiasaan yang baru dengan tetap menjaga jarak dan tetap selalu mengikuti himbauan Pemerintah demi mengantisipasi segala kemungkinan penularan Covid-19.


"Selalu biasakan dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta jangan pernah menganggap remeh penyakit ini. Apa lagi penyakit ini terkadang ditularkan dari seseorang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)," pintanya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam penyaluran BST di Dess Kalola di antaranya M Sekcam Bambalamotu Yasin Hamudin, Kasubag Ku Kecamatan Bambalamotu Kasman, Staf Dinsos Fahrul,ST, 5 Orang Tim PT Pos indonesia Cabang Pasangkayu, 5 Orang Personil Polres Mamuju Utara (Matra), Sekertaris Desa (Sekdes) Kalola Abdullah, Babinsa Desa Kalola Ramil 1427-02/Rdy Serda Saeri, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Brigpol Asdar A dan para Kepala Dusun (Kadus) se Desa Kalola.

Adapun Masyarakat Desa Kalola penerima BST sesuai daftar sejumlah 86 orang yang terbagi di 11 Dusun yaitu Dusun Banu-Banua 3 KK, Dusun Kampung Padang 17 KK, Dusun Kalola 11 KK, Dusun Gunung Harapan 8 KK, Dusun Bendungan 9 KK, Dusun Tosonde 9 KK, Dusun Kapangi 10 KK, Dusun Tawelauro 6 KK, Dusun Kampung Baru 6 KK, Dusun Duria Sulapa 3 KK dan Dusun Purnama Baru 3 KK. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week