Rabu, 03 Juni 2020

Sambangi Panti Asuhan,Waketum PD Papua:Mereka Pantas Kita Bantu"Kalau Bukan Kita Siapa Lagi"

Tags


Papua, Tolikara, BN--Ketua DPD Partai Demokrat Papua Usman Genongga Wanimbo lewat sinergi Devisi tanggap Darurat dan Bantuan kemanusiaan Daerah DPD Partai Demokrat papua melakukan road show kemanusian dibeberapa titik di kota jayapura dan sentani,roadshow yang bertajuk Demokrat Peduli ini merupakan implememtasi program DPP PD yang di gagas oleh ketua Umum Agus Harimurti Yudoyono dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemik covid19.


Waketum DPD PD Papua Usman Genongga Wanimbo yang juga merupakan Bupati Tolikara Sekaligus ketua DPC PD Kab Tolikara turut didampingi oleh beberapa legislator PD Tolikara dan pengurus DPD PD Papua Dalam penyalurkan bantuan kemanusian.

Titik pertama yang di kunjungi oleh tim demokrat peduli yakni panti asuhan hawai yang berada di kota sentani,selain menyerahkan bantuan BAMA,Waketum yang akrab di sapa UGW ini juga memberikan suntikan motivasi kepada pengelolah panti asuhan dan juga anak anak panti.

"Kondisi pandemik ini berpengaruh disemua sektor,tatanan ekonomi tak bisa kita prediksi,saya berharap bapa dan ibu pengelolah Panti tetap sabar dan terus berusaha untuk memberikan pelayanan gizi dan pembelajaran yang baik buat adik adik kita ini,saya berharap bantuan ini bisa sedikit membantu bapa dan ibu pengelolah beberapa hari atau bulan kedepan dalam melayani anak anak tuhan jelas UGW.

Lebih lanjut UGW menambahkan bahwa dampak dari pandemik ini menyasar semua sendi ekonomi,kita semua merasakannya apalagi pengasuh2 panti asuhan seperti ini,mereka pasti sangat terasa dan itu berdampak bagi anak anak panti kita.

"Kepekaan sosial pada saat ini mesti kita kedepankan jika memang kita mampu untuk memberi,tidak perlu jadi pejabat atau orang kaya untuk membantu sesama,yang di butuhkan hanya kemauan saja,jika itu bisa kita lakukan maka tak ada alasan lagi untuk melihat saudara saudara kita ada yang menderita kerna pandemik,"kalau bukan torang saling bantu siapa lagi,tutup UGW dengan semangat.

Sementara itu pengurus panti asuhan Hawai mengapresiasi langka kemanusian oleh UGW bersama partai demokrat dalam memperhatikan kondisi anak anak panti asuhan,dirinya berharap agar akan hadir UGW lainnya yang punya kepekaan sosial yang tinggi bukan hanya kepada kelompok tertentu akan tetapi juga memperhatikan kehidupan dan kebutuhan anak panti asuhan.

Diketahui bahwa pergerakan demokrat peduli diseluruh indonesia cukup mendapat perhatian lebih oleh masyarakat luas,pola penanganan dan pencegahan yang menjadi prioritas gagasan AHY di topang dengan bantuan bahan makanan seakan ini menegaskan pola kerja tuntas yang selama ini menjadi partai berlambang mercy ini.

(Cz Ical)


News Of This Week