Kamis, 18 Juni 2020

Sasana Tinju " Tubarani" hadir di Jeneponto di Fasilitasi Rachmat Sasmito


BN Online, Jeneponto--Dalam rangka Penyaluran bakat dan minat beladiri untuk pelajar,  Rachmat Sasmito, ST,M.Si memfasilitasi terbentuknya club olahraga pelajar diantaranya sasana tinju bernama “ Tubarani ”. hal ini disampaikan saat menerima para pemerhati Tinju dan ASN baru Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang akan terlibat langsung dalam pembinaan olahraga tinju di ruang kerjanya Bidang GTK Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis 18 Juni 2020.

Menurut Rachmat, potensi olahraga beladiri di kabupaten Jeneponto sangat menjanjikan mengingat karakter masyarakat yang keras dan beradat,namun karena kurangnya wadah dan Sumber Daya Manusia (SDM) akhirya tidak tersalurkan.

Adanya beberapa ASN baru yang bisa dan ikut terlibat dalam pembinaan tinju, menjadi motivasi bagi Rachmat untuk mengembangkan olahraga tinju Pelajar. Salah satunya dengan kehadiran I Putu Agustya Maswinatha, S.Pd, M.Pd, Guru PJOK yang ditempatkan di SD Negeri 244 Pappalluang kec Bangkala Barat ini merupakan, salah satu pelatih Tinju andalan kabupaten Takalar. Selama ini ditangannya Kabupaten Takalar diperhitungkan dalam pembinaan olahraga Tinju pelajar di Sulawesi Selatan, sehingga Tinju menjadi olahraga unggulan kabupaten Takalar dan mendapatkan SK Penetapan dari Gubernur.

Kini di tempat tugas barunya sebagai ASN Pemerintah Kabupaten Jeneponto. Putu Agus siap mengabdi untuk pengembangan prestasi olahraga tinju Kabupaten Jeneponto.

Kepada media ini,Putu Agus, mengatakan dirinya sangat bersyukur ada sosok seperti bapak Rachmat Sasmito yang sangat peduli dan respon akan pembinaan olahraga tinju dibuktikan dengan memberikan peralatan Latihan tinju untuk Langkah awal pembinaan, kepercayaan yang diberikan siap dilaksanakan.

Agus Munte, salah seorang penggiat olahraga di kabupaten Jeneponto mengaku sangat senang atas dukungan bapak Rachmat Sasmito terhadap cabang olahraga beladiri terkhusus tinju, dimulai dari bibit pelajar. Menurutnya, potensi olahraga perorangan di Kabupaten Jeneponto sangat potensial, karena  dari segi perolehan medali, olahraga perorangan bisa menyumbang banyak medali. mendekati Pra Porda tahun 2021, perlu evaluasi cepat untuk menaikkan peringkat Kabupaten Jeneponto di Porda tahun 2022.

Demikian pula I Wayan S Natha Daeng Nai,  Pengamat tinju dan owner lipang bajeng boxing Takalar. menilai potensi olahraga Kabupaten Jeneponto lebih baik dari Kabupaten Takalar. Animo dan dukungan pak Rachmat Sasmito mantap dalam membina olahraga, tanpa basa-basi langsung siap menyediakan peralatan Latihan. Ini cermin keseriusan untuk memajukan suatu daerah melalui olahraga. Semoga kedepan olahraga Tinju di kabupaten Jeneponto akan maju.harap I wayan S Natha. (Tim)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week