Selasa, 02 Juni 2020

Satpol PP Makassar Kembali Bagikan Masker Gratis, Kini di Wilayah Pasar Sentral

Tags



BN Online, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar kali ini menggelar Sosialisasi Perwali No. 31 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan di pasar sentral, Selasa (02/06/2020).


Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Rupanya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Melalui penyampaian langsung Kasat Pol PP Kota Makassar Iman Hud, S.IP., M.Si., kegiatan yang di pimping oleh Kasi Opsdal Abd. Rahim, ST., mengatakan, "kami bersama anggota ini melakukan blusukan ke pasar sentral untuk mensosialisasikan Perwali No. 31 Tahun 2020 sekaligus membagikan masker secara gratis ke masyarakat yang ada di pasar sentral", ucapnya.


Menurut Iman Hud, S.IP., M.Si., sebagai Kasat Pol PP Kota Makassar ia pun menjelaskan, kegiatan ini dimaksud dalam rangka mendorong laju pertumbuhan ekonomi di mana, saat PSBB banyak pedagang yang terdampak, walaupun saat ini mereka sudah bisa berjualan.

"Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, menjaga jarak serta menjaga kebersihan lingkungan pasar", imbuhnya.


Kagiatan ini bukan hanya pertama kali kami lakukan, akan tetapi sudah beberapa kali agar masyarakat Kota Makassar bisa terhindar dari wabah virus atau penyakit Covid-19, atau penyakit lainnya. Ini juga sesuai arahan dan instruksi bapak PJ. Walikota Makassar Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, M.Si., I.P.U.

Di tambahkan-nya lagi, pembagian masker secara gratis yang kali ini kami gelar di wilayah pasar sentral adalah sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas atau bepergian ke luar rumah.


Khususnya untuk para pedagang dan pengunjung yang kami bagikan masker secara gratis. Sekali lagi kegiatan ini kami gelar adalah untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya kesehatan, dan masyarakat harus sadar akan bahaya virus atau penyakit Covid-19 tersebut.

Kami sebagai pemerintah Kota Makassar, tentunya mengharapkan kerja samanya dengan masyarakat atau warga. "Ini demi kebaikan kita bersama", pungkasnya.


Editor//BN Online//ilham


News Of This Week