Sabtu, 13 Juni 2020

SD Inpres Bertingkat Tabaringan 1 Gelar UKK Semester Genap H-5


BN MAKASSAR-- Pelaksanaan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) secara daring di SD Inpres Bertingkat Tabaringan Kec.Ujung Tanah Kota Makassar berjalan lancar, Jumat (12/06/2020).

Pelaksanaan UKK secara online ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas I dan V, dimana guru dan siswa menggunakan fasilitas media aplikasi whatsapp dalam mengirim materi soal dan jawaban. Selain itu juga dilakukan praktek olahraga dan bulu tangkis dihalalam sekolah.


Selaku kepala sekolah Sitti Naida Tibe, S.Pd.,  mengatakan, ujian Kenaikan Kelas (UKK) untuk tahun ini agak berbeda di bandingkan dengan UKK tahun sebelumnya. Menurutnya, sejak merebaknya Pandemi Covid-19, seluruh proses pembelajaran harus mengikuti protap yang ditetapkan pemerintah, pelaksanaan (UKK) pun dilakukan dirumah saja secara daring demi memutus mata rantai dan menjaga agar siswa tidak tertular virus corona.


Sebagai penutup, ia berharap agar siswa tetap semangat, dan orangtua dapat mendampingi anak-anaknya selama masa Pandemi Cicilanq, meskipun proses belajar mengajar tersebut dilakukan dirumah saja,  "Harapannya dalam waktu dekat ini, tentunya kita semua menginginkan proses belajar mengajar dapat kembali normal seperti biasanya", Ucap Sitti Naida Tibe

Penulis : Andis


News Of This Week