Kamis, 18 Juni 2020

SD Inpres Maccini 1/1 Makassar, Sukses Bukukan Kelulusan Sebayak 119 Siswa Ditengah Wabah Covid-19

Kamis, 2020/06/18 21:30

Madong Lubis. S, Pd (Kepala SD Inpres Maccini 1/1 Makassar Saat Menandatangi Sejumlah Berkas Yang Disodorkan Oleh Salah Satu Guru, Kamis (18/6).

BN Online, Makassar -- SD Inpres Maccini 1/1 Kecamatan Makassar Kota Makassar telah mengumumkan hasil kelulusan sebanyak 119 siswa kelas VI tahun pelajaran 2019 - 2020. Hasilnya, siswa lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan.

Proses pengumuman kelulusan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena masih dalam suasana merebaknya pandemi Covid-19. Sebagai antisifasinya "Hasilnya dikirimkan melalui online atau groub WhatApp".

Kepala SD Inpres Maccini 1/1, Madong Lubis, S. Pd mengaku, pengumuman dikirim via online namun jadwal pemberian surat keterangan lulus kepada siswa, pihaknya bersama Wali kelas beserta staf membagikanya dengan beberapa tahap sesuai dengan standar protokol kesehatan.

”Alhamdulillah, mulai hari selasa lalu hingga hari ini, sudah clear dibagikan,” ucapnya saat di sambangi Bidik Nasional di ruang kerjanya, kamis ( 2020/06/18 )  pukul 10:02. pagi.

Di samping menyerahkan surat keterangan lulus, lanjut Madong Lubis jelaskan, pihak sekolah juga menyerahkan nilai raport, Sebab ini persyaratan yang di butuhkan untuk mendaftarkan ke jenjang SMP/MTs atau yang sederajat.

"Selamat kepada para seluruh siswa yang telah lulus. Dan berharap agar mereka tak patah semangat. Tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk wujudkan mimpi dan Cita-cita dan mudah-mudahan wabah corona ini cepat berakhir sehingga kita semua dapat beraktifitas seperti biasa,". tutupnya.(Sy@h)


News Of This Week