Sabtu, 20 Juni 2020

SDI. Antang 1 Makassar Terapkan Pembelajaran, PAT, UKK Daring Dan During

Sabtu, 2020/06/20 14:10. Wita

BN Online, Makassar -- SD Inpres Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar belum lama ini, senin (08/6/) telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT), Ujian Kenaikan Kelas (UKK) secara Daring dan During.

"Kegiata ini merupakan salah satu tolak ukur dari keberhasilan peserta didik, tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar di sekolah,".Demikian disampaikan oleh Kepala SD Inpres Antang 1, Hj. Rosmiati. S, Pd. M, Pd pada Bidik Nasional Via Ponselnya, Sabtu ( 2020/06/08 )11:12. Wita.

Menurutnya, setelah siswa(i) menempuh proses pembelajaran selama satu semester baik itu semester ganjil maupun genab, sesuai dengan kalender pendidikan akan menghadapi masa ujian.

Lanjutnya, pelaksanaan ulangan akhir semester genap thn pelajaran 2019 - 2020 dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan melalayani Daring atau WA, Namaun ada sebagian siswa yang tidak melalui daring dikarenakan tidak memiliki hp android, jadi guru yang mengantarkan langsung ke rumah siswa dan ada juga orang tua yang datag menjemput soalnya di rumah gurunya masing- masing.

"Semester genab kali ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya sehingga kita meroba minzet sistem pendidikan secara virtual, pasalnya negeri ini sedang dilanda vademi Covid-19. Olehnya  itu PBM di rumah serta ujian dengan menggunakan Via Online sesuai dengan protokol kesehatan,". Tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week