Rabu, 24 Juni 2020

SDI Bert Bara - Baraya II Makassar, Terapkan Protokol Kesehatan Pada PPDB Online 2020/2021.



BN Online, Makassar -- Menyongsong Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2020/2021, SDI Bert Bara - Baraya II Kec. Makassar Kota Makassar, telah menyiapkan protokol kesehatan, Rabu (24/06/2020).

Penerapan protokol kesehatan bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dari penyebaran pandemi covid 19, yang sampai saat ini tingkat penyebarannya makin masif.

Untuk itu, pihak sekolah telah menyediakan Wastafel (tempat cuci tangan), Termogun ( Pengukur suhu tubuh), Penyemprotan Disinfektan serta Hansanitaizer.


Via WhatsApp-nya, Suardi Salpin, S.Pd., Selaku kepala mengatakan, ada 2 cara yang kami lakukan untuk PPDB Online tahun ini, di tengah mewabahnya pandemi covid 19. Yakni :

1. Orang tua calon siswa dapat mendaftar  melalui Aplikasi yang telah di siapkan oleh Kemendikbud melalui Disdik Pendidikan Kota Makassar.

2. Bagi orang tua calon siswa yang tidak memiliki Hp android, pihak sekolah akan penempatkan tempat penyimpanan  berkas di depan sekolah yang nantinya Panitia PPDB akan membantu mendaftarkan secara online.

Untuk itu, Suardi berharap agar nantinya selama pelaksanaan PPDB Online di laksanakan, kita tetap menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19, imbuhnya.


Penulis//BN Online//Lukman
Editor//BN Online//Ilham


News Of This Week