Jumat, 19 Juni 2020

SDI Pannampu II Makassar Siapkan Protokol Kesehatan Corona untuk Siswa

Tags


BN Online, Makassar---SD Inpres Pannampu II Kecamatan Tallo Kota Makassar mulai menyiapkan langkah dan akan menyambut kembalinya siswa belajar di sekolah.

Ini tentunya sudah sesuai dengan prosedur kesehatan corona atau Covid-19, yang diterapkan agar siswa dapat ke sekolah dan belajar dengan tenang sehingga terhindar dari penyebaran virus corona.

Adapun hal yang dipersiapkan diantaranya seperti penambahan Westafel untuk cuci tangan disekolah dan menyiapkan alat pengukur suhu badan atau Thermometer di setiap kelas. Dan yang terpenting membatasi jumlah siswa dalam satu kelas sehingga jarak aman antar siswa dapat terpenuhi.

Saat dikonfirmasi ke awak media BN, Jum'at (19/6-2020)  Hj. Suharni, S. Pd selaku kepala sekolah mengatakan, kami telah melakukan rapat untuk membahas persiapan kembalinya siswa belajar di sekolah, nanti setelah beberapa bulan terakhir ini, siswa hanya belajar di rumah saja akibat pandemi covid-19.

"Dalam rapat ini ada beberapa poin yang disepakati seperti setiap rombel di setiap kelas akan dibagi menjadi dua, dalam kelas nantinya  siswa hanya sekitar 15 orang saja. Dan jarak antar siswa pun akan kami atur sesuai jarak yang ditentukan," imbuhnya.

Selain itu, untuk guru nantinya akan diminta untuk lebkh aktif. Baik guru kelas ataupun guru bidang study dalam menjalankan sistem pembelajaran sesuai standar kesehatan Covid-19.

"Kami berharap, semua persiapan ini dapat menjamin kesehatan siswa ketika kembali bersekolah seperti biasa," tutup Hj. Suharni.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week