Minggu, 21 Juni 2020

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD William Laurin Kali Ini Lakukan Reses Persidangan ketiga di Kec. Tallo Makassar

Tags



BN Online, Makasasar -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Fraksi PDIP Dapil 2 William Laurin, kali ini menemui konstituen dan tim pemenangannya di wilayah Kel. Tammua serta Kel. Ujung Pandang Baru Kec. Tallo Makassar, Sabtu (20/06-2020).

Reses Temu konstituen atau reses hari terakhir masa persidangan ketiga ini bertempat di Jalan Darul Ma'arif No. 21 Kel. Tammua dan Jalan AR. Hakim Lr.33 No. 5 Kel. Ujung Pandang Baru Kec. Tallo Kota Makassar, kegiatan ini di mulai pada pukul 16.00 sampai selesai.

Dalam kegiatan itu, William sebagai anggota dewan memberikan pemaparan kepada warga atau masyarakat di wilayah/daerah pemilihan (Dapil)nya dalam reses ketiga tahun 2019/2020 ini.


Dalam kunjungan reses yang belokasi di dua Kelurahan Kecamatan Tallo Makassar ini, terlihat masyarakat sangat antuasias sekali. Sebab, mereka ingin mengutarakan segala unek - unek dan problem permasalahan yang saat ini mereka alami di tempatnya bermukim.

Adapun yang sempat hadir pada kegiatan reses temu konstituen masa persidangan ketiga tahun 2019/2020 ini antara lain William selaku anggota dewan, tokoh masyarakat atau RT/RW, masyarakat serta tim relawan pemenangannya.

William sebagai anggota DPRD Dapil 2 Makassar mengatakan, dalam kegiatan reses yang berlokasi di dua Kelurahan Kecamatan Tallo Makassar ini, "saya bisa mendengar secara langsung problem atau permasalahan yang masyarakat hadapi saat ini".


"Ada beberapa pertanyaan yang masyarakat sampaikan dan inginkan dalam kegiatan reses ini sebagai aspirasinya. "Untuk di Kelurahan Tammua mereka sangat mengharapkan bantuan Drainase," ungkapnya.

Lanjutnya, William menambahkan, Ditengah pandemi Global Covid-19 ini, ia mengharapkan pelayanan kesehatan yang lebih bagus lagi dan mengenai carut marutnya sistem bansos oleh dinas sosial Kota Makassar.

"Selain itu, ia juga membagikan  bantuan sound sistem yang di pergunakan untuk keperluan sosial. Sedangkan di kelurahan Ujung Pandang Baru, masyarakat hanya menginginkan bantuan tenda untuk sosialisasi kegiatan sosial dan drainase", imbuhnya.


Pada kegiatan reses itu, William juga menyampaikan serta menjelaskan kepada masyarakat yang sempat hadir, betapa pentingnya mengikuti himbauan dari pemerintah. Sebab Virus Global Covid-19 yang saat ini terjadi jangan di anggap remeh, apalagi di kota kebanggaan kita, Makassar masuk dalam klaster baru yaitu klaster Vale atau zona merah.

"Ia juga berkata, saat ini kita harus tetap waspada jika kita keluar rumah. Sebab, kita tidak tau apakah kita tertular atau tidak. Oleh karna itu kita harus mengikuti himbauan - himbauan yang pemerintah katakan. Untuk itu, pengetesan terkait Covid-19 baik berupa rapid test maupun tes PCR juga jadi faktor bagaimana Kota Makassar bisa menuju zona hijau secara keseluruhan. Apalagi Orang Tanpa Gejala (OTG) ini sangat sulit di ketahui. OTG itu adalah seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko telah tertular dari orang konfirmasi Covid-19. Kita tidak tau apakah kita terjangkit Covid-19 atau tidak, maka dari itu marilah kita semua menuruti himbauan yang pemerintah katakan. Jadi, jangan takut untuk di rapid test ini demi kebaikan kita semua," terang William.


Editor//BN Online//Ilham


News Of This Week