Sabtu, 20 Juni 2020

Siap Kawal Aspirasi Rakyat, William Lauren Gelar Reses Temu Konstituen di Kec. Bontoala Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Reses temu konstituen masa persidangan hari ketiga di laksanakan di beberapa lokasi, salah satunya ialah di Kel. Bontoala Kec. Bontoala Makassar oleh anggota DPRD Fraksi PDIP Dapil 2 William, Jumat (19/06/2020).

Adapun yang sempat hadir pada kegiatan reses yang di gelar malam hari ini ialah, William sebagai anggota DPRD, Lurah Bontoala, RT dan RW setempat serta warga atau masyarakat Kelurahan Bontoala Kecamatan Bontoala Makassar.

Kegitan reses ini berlokasi di Jl. Sembilan dua buntu, Kelurahan Bontoala Kecamatan Bontoala Makassar, yang di laksanakan mulai pada pukul 19.00 Wita sampai selesai, Jumat malam.


Sebagai anggota DPRD Kota Makassar William mengatakan, sebenarnya tujuan dari pada kegiantan ini adalah "untuk menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat serta berguna untuk memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil ini sebagai perwujudan kami dalam pemerintahan di Kota Makassar".

Selain itu juga, kunjungan reses kali ini sebagai kewajiban seorang anggota DPRD dalam rangka mendengarkan secara langsung sekaligus menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan ditingkat pengambilan kebijakan, ucapnya.

Lurah Bontoala pun menambahkan, kegiatan ini sangat bagus di lakukan sebab masyarakat bisa tau  apa yang di masksud dengan reses dan apa tujuan dari reses itu. Masyarakat juga bisa mengenal lebih jauh lagi siapa sosok dari anggota dewan Dapil 2 dari Fraksi PDIP itu.


Pada kesempatan itu, Lurah Bontoala juga memberikan penjelasan terkait masalah Global Covid-19 yang terjadi hingga saat ini. Ia juga berkata, "mengenai Global Covid-19 jangan anggap remeh itu. Sebab, yang namanya Virus kita tidak dapat melihat secara kasat mata tapi kita bisa mencegah penularan Covid-19 ini dengan mengikuti protokol kesehatan yang pemerintah himbaukan. Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua", imbuhnya.

Sebagai anggota DPRD Fraksi PDIP Dapil 2 Makassar William juga menjelaskan, "pentingnya mematuhi arahan yang pemerintah himbaukan kepada kita semua. Kalau kita semua bersama mematuhi aturan - aturan dari pemerintah, maka makin cepat wabah Covid-19 ini berlalu".

Tanya jawab pada kegiatan reses temu konstituen sesi ketiga pada malam ini sangatlah bagus. Selain dilakukannya tanya jawab juga bisa mendengar keluhan - keluhan masyarakat yang selama ini mereka pendam. Sebagai anggota dewan, saya siap kawal aspirasi masyarakat ini atau rakyat, tutup william.


Editor//BN Online//Ilham


News Of This Week