Senin, 01 Juni 2020

Silaturahmi: Kapolres Barru Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa Ajakkang Dan Mangkoso

Tags


BN Online, Barru--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru, AKBP Welly Abdillah SH. S.IK., melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat desa Ajakkang, dan Tokoh Masyarakat di kelurahan Mangkoso, kecamatan Soppeng Riaja, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada Senin (1/6/2020)

Kegiatan silaturahmi yang digelar di dua wilayah tersebut, turut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Barru, AKP Ngadi, S.Sos., Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, Kspolsek Soppeng Riaja, AKP Baso Harifuddin, Kasat Binmas Polres Barru, Iptu H. Patahuddin, Personil Polsek Soppeng Riaja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, tokoh Perempuan desa Ajakkang dan kelurahan Mangkoso

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Barru, Welly Abdillah memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Welly Abdillah mengatakan, kegiatan Kunjungan ini sifatnya silaturahmi dengan masyarakat, dan sekaligus memberikan himbuan Kamtibmas.

“Kita panjatkan puji syukur karena pada hari ini kita masih diberi kesehatan untuk melaksanakan kunjungan silatuhrahmi dan pesan – pesan Kamtibmas pada hari ini. Saya selaku Kapolres Barru, mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing” katanya.


Kemudian kata Kapolres, perlu diketahui bahwa kejahatan terjadi karena ada 3 unsur yaitu adanya niat, kesempatan dan target yang sesuai. Pelaku tindak pidana di kabupaten Barru mayoritas orang dari luar Barru, maka dari itu agar masyarakat harus tetap waspada untuk mengantisipasi tindak pidana.

“Masyarakat jika ingin beristirahat, pintu rumah harus dikunci agar tidak menjadi target tindak pidana pencurian. Selain itu, diharapkan agar masyarakat menjaga kesehatan tubuh, menjaga Imunitas tubuh, sering cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, agar tidak menjadi target covid 19″ terangnya.

Orang nomor satu di Polres Barru ini menambahkan, perlunya berhati-hati dengan Covid -19, karena adanya orang-orang yang terjangkit virus corona namun tidak mengalami gejala atau disebut dengan OTG (orang tanpa gejala).

“Saya mengajak ke Tokoh Masyarakat dan ke Tokoh Agama agar mentaati Himbauan yang di keluarkan oleh baik dari Pemerintah terkait pelaksanaan Sholat Berjama’ah agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, dan dalam rangka menghadapi Pilkada Barru, saya mengajak kepada masyarakat pilihlah calon sesuai dengan hati nurani, jangan terlalu fanatisme, hindari money politik karena ada ancaman hukuman” ujarnya dihadapan para Tokoh Masyarakat.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week